Saturday , November 17 2018
Home / Review / Xpress Air Buka Rute Baru Dabo – Batam

Xpress Air Buka Rute Baru Dabo – Batam

Xpress Air Buka Rute Baru Dabo - Batam

Xpress Air Buka Rute Baru Dabo – Batam.

 

Kabupaten Lingga merupakan salah satu kabupaten di Kepulauan Riau memiliki beragam pesona wisata yang patut anda kunjungi. Kabupaten yang lebih dikenal sebutan Bunda Tanah melayu tersebut memiliki segudang objek wisata. Mulai dari wisata alam pendakian, bahari, kuliner bahkan budaya serta adat. Lingga terbagi 2 Pulau besar Daik yang terkenal akan wisata Gunung Daik Bercabang tiga dan Dabo yang terkenal akan wisata pantainya.

 

Memiliki pantai yang bersih dengan hamparan pasir putih membuat Pulau Dabo cocok menjadi tujuan wisata keluarga. Pantai Batu Dedaun contohnya, yang terletak kurang dari 5 km dari kota Dabo Singkep. Sepanjang pantai ini ditumbuhi pohon kelapa dan pohon cemara yang menambah kesejukan dan kenyamanan bagi pengunjungnya.

 

Untuk menuju ke Lingga menikmati keindahan alam dan budaya itu, selain menggunakan tranportasi laut dari Batam ataupun Tanjungpinang, anda juga bisa menggunakan transportasi udara. Bandar udara yang terletak di Singkep, Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau. Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 1.400 m dengan kode bandara SIQ.

 

Sudah ada maskapai perintis yang menerbangi dabo dengan beberapa kota di Indonesia. Salah satu maskapai yang serius membuka Rute Dabo – Batam ialah Xpress Air. Menggunakan pesawat dengan tipe Dornier 328-100 Xpress Air Rute Batam – Dabo seharga Rp. 756.000. Xpress Air terbang setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Boerlimar mengapresiasi keinginan maskapai Xpress Air membuka rute Batam – Dabo.  Boerlimar mengatakan Lingga memiliki Wisata yang tidak kalah dengan kota lain. Wisata Sejarah Kerajaan Melayu awal berdiri masih terawat hingga saat ini, Sehingga Lingga dikenal Bunda Tanah Melayu.

 

Selain itu, Boerlimar menambahkan Lingga sebagai wilayah kepulauan memiliki wisata pantai yang indah dan wisata gunung daek yang begitu terkenal. Boerlimar menilai Xpress Air cukup jeli membaca peluang pariwisata ini Termasuk melihat keunggulan potensinya. Dengan bertambahnya akses wisatawan menuju Lingga semoga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga, Dengan pesatnya pertumbuhan pariwisata, maka pertumbuhan sektor lainnya langsung mengikuti, Pungkas Boerlimar

 

Check Also

Jembatan Barelang Batam

Batam Tuan Rumah Workshop Pariwisata Internasional AAHRMEI Convention 2018

Batam Menjadi Tuan Rumah AAHRMEI Convention 2018.   Kota Batam menjadi tuan rumah diselenggarakannya Convention …

5 comments

  1. Wah mantap dah ada pesawat ke Dabo…namun harganya ngeri juga ya

  2. jadi kapan aku ke batam hahaha
    Semoga sektor pariwisata Lingga meningkat ya tanpa merusak kebaikan yang sudah ada

  3. Wah jadi gampang dan cepet main ke Dabo ni. Nice infk

  4. Mantap nih, semakin mudah kalau mau ke Dabo nih. Mantap min infonya

  5. Bah mantap ini. Dah gampang bolak balik dabo.

Leave a Reply