Monday , September 24 2018
Home / Festival / Tour de Kepri 2018

Tour de Kepri 2018

Tour de Kepri 2018

Tour de Kepri 2018.

 

Guys, kamu tahu nggak kalau Kepulauan Riau itu surganya sport tourism. Tengoh saja, banyak event olahraga berbalut olahraga yang dihelat provinsi itu. Ada Bintan Marathon, Iron Man,Tour de Barelang dan sebagainya. Semuanya berhasil mendongkrak pariwisata di propinsi itu.

Nah, di penghujung September mendatang, Kepulaun Riau bakal kembali ramai, loh. Ada gelaran internasional yang dipastikan menarik banyak wisatawan. Namanya Tour de Kepri (TdK) 2018.

Sesuai namanya, TdK 2018 adalah event sepeda maraton. Konsepnya sport tourism dengan panorama alam Kepulaun Riau sebagai sajiannya. Diselenggarakan pada 28-30 September 2018, peserta TdK 2018 akan menempuh rute sejau 290 km dengan pemandangan memanjakan mata sepanjang perjalanan.

Istimewanya, rute TdK 2018 akan melintasi beberapa pulau sekaligus. Start akan diadakan di Kota Tanjung Pinang yang jadi ibukota provinsi. Selanjutnya, pesepeda akan melintasi Pulau Bintan, menyeberangi lautan dengan tujuan Pulau Batam serta akan melintasi Pulau Rempang dan Pulau Galang.

Melewati 3 Stage, peserta akan dimanjakan dengan pemandangan indah birunya laut Bintan, kokohnya Jembatan Barelang serta nikmatnya seafood yang menjadi santapan mereka nantinya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Boerlimar mengatakan TdK 2018 adalah event besar. Karena itu ia berharap gelaran ini dapat masuk dalam Calender of Event Wonderful Indonesia. Dengan begitu, jumlah wisatawan yang hadir semakin terdongkrak.

“Letak Kepri di zona Cross Border Indonesia adalah salah satu keuntungan untuk terus meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata,” imbuhnya.

Check Also

Festival Bahari Kepri 2018

Festival Bahari Kepri 2018

Festival Bahari Kepri 2018.   Kepulauan Riau telah dikenal sebagai Gerbang Wisata Bahari yang telah …

4 comments

  1. wah pasti bakalan seru banget nih

  2. Menarik tuh lom pernah ke Kepulauan Riau tap mepet deh waktunya

  3. Info lengkapnya mana nih, kalau mau ikut daftar kemana, syarat apa dll infonya mana?

    Okti Li

  4. Informasi lebih lengkap; boleh di-sare juga. Tempat pendaftaran, syarat peserta dlsb-nya.

Leave a Reply