Home / Uncategorized / Tips Liburan Bagi Yang Super Sibuk
Tips Liburan Bagi Yang Super Sibuk
Tips Liburan Bagi Yang Super Sibuk

Tips Liburan Bagi Yang Super Sibuk

Tips Liburan Bagi Yang Super Sibuk.

 

Rutinitas harian kerap membuat rencana kegiatan yang lainnya jadi terganggu.
Pernah mengalami pengalaman buruk dengan rutinitas?

Hal-hal menyebalkan seperti ini tentu harus kita cegah sedini mungkin. Jangan sampai kreativitas dan produktivitas jadi menurun akibat rutinitas yang melelahkan. Sempatkan diri untuk merencanakan liburan singkat demi mengembalikan semangat. Tak perlu khawatir dengan rutinitas yang akan terbengkalai. Ikuti beberapa kiat ini agar rencana liburan berlangsung lancar:

Jangan Lebih dari Dua Malam
Berlibur di tengah kesibukan sih sah-sah saja. Namun sebaiknya kita tidak berlibur lebih dari 2 malam. Supaya kita bisa lekas kembali ke rumah dan menyelesaikan pekerjaan yang sedang ditinggalkan. Nanti saat memiliki waktu senggang, kita bisa merencanakan liburan dengan rentang waktu yang lebih lama.

Memilih Moda Transportasi yang Hemat Waktu
Moda transportasi yang paling hemat waktu adalah pesawat terbang. Meskipun kita mesti merogoh kocek dalam-dalam, tetapi kita bisa menghemat waktu tempuh ketika liburan. Menempuh perjalanan dengan pesawat selama 1 hingag 2 jam membuat sisa waktu kita jadi lebih banyak. Maka kita pun bisa menikmati aktivitas liburan secara maksimal.

Memiliki Asuransi Perjalanan Tahunan
Kepemilikan asuransi perjalanan tahunan adalah solusi praktis bagi kita yang sibuk bekerja. Setiap kali kita ingin pergi berlibur, kita tak akan direpotkan dengan proses mengurus asuransi perjalanan yang rumit. Bahkan kini sistem asuransi perjalanan online semakin mempermudah kita. Tanpa harus melewati proses survey atau prosedur lainnya, kita bisa memilih asuransi perjalanan sesuai kebutuhan kita.

Manfaatkan Tanggal Merah
Tanggal merah adalah kesempatan terbaik untuk berlibur. Terutama bila ada hari kerja di antara tanggal merah dan weekend. Uruslah izin cuti sejak jauh hari. Supaya nanti Anda bisa segera mewujudkan rencana liburan singkat di tengah-tengah kesibukan kerja.

Selalu Menyisihkan Tabungan Liburan
Tak perlu khawatir dengan urusan budget jika ingin berlibur di sela pekerjaan. Kita wajib selalu menyisihkan tabungan liburan meskipun belum memiliki rencana berlibur. Ketika akan berlibur secara mendadak, tabungan tersebut bisa segera dimanfaatkan.

Jangan sampai tubuh dan pikiran terpengaruh oleh gejala stres akibat pekerjaan. Kita harus mampu menjaga kesehatan diri setiap saat. Salah satu cara yang paling mudah yaitu pergi berlibur untuk mengusir kepenatan dan meningkatkan kreativitas. Selamat berlibur!

Check Also

Berwisata Ke Bogor Berikut Hotel Murah dan Keren di Bogor

Berwisata Ke Bogor Berikut Hotel Murah dan Keren di Bogor.   Sebagai salah satu kota …

One comment

  1. Nambahin boleh ya? Lokasi liburannya yg mudah di jangkau atau tidak jauh. Misalnya masih di dalam negeri, indonesia atau beda daerah tapi satu pulau. Well poin terakhir, tabungan liburan memang kudu dipersiapkan.

Leave a Reply