Monday , June 17 2019
Home / Wisata / Tempat Wisata di Karimun Ini Wajib Kamu Datangi Ketika Sedang di Karimun
Tempat Wisata di Karimun
Tempat Wisata di Karimun

Tempat Wisata di Karimun Ini Wajib Kamu Datangi Ketika Sedang di Karimun

Kabupatan Karimun merupakan pintu masuk turis internasional ke 4 ke Kepulauan Riau setelah Batam, Tanjungpinang dan Bintan. Berbagai event internasional juga akan diselenggarakan di Karimun seperti halnya Festival Barongsai yang akan berlangsung pada 26-27 April 2019.

layaknya wilayah kepulauan pada umumnya di Kepulauan Kepri. Karimun memiliki beberapa pilihan destinasi wisata Pantai yang bisa masuk dalam list kamu ketika ingin berwisata ke Karimun. Karimun Sendiri terbagi atas beberapa pulau Karimun Besar, Pulau Kundur, Pulau Buru, Pulau Moro dan Pulau Durai memiliki beragam pesona alam dan budayanya sendiri.

Pada kali ini kita akan membahas Destinasi wisata yang terdapat di Pulau Karimun Besar.

  • COASTAL AREA
Coastal Area | Karimun Tourim

Panggung Rakyat Putri Kemuning atau yang lebih dikenal coastal area. Tempat ini biasa digunakan sebagai perhelatan acara atau kegiatan yang sifatnya resmi ataupun tidak resmi. Seperti perhelatan Festival Barongsai Karimun yang akan digelar April 2019 ini.

Tempat ini sangat luas yang mampu menampung banyak orang. Coastal Area juga berdekatan dengan pusat kota dan pelabuhan domestik dan internasional. Di sana juga Anda akan puas memilih dan menikmati makanan kesukaan Anda. Ada puluhan gerobak terbuka dan Anda tinggal memilih makan mana yang cocok. Ada Nasi Goreng, Mie Goreng, Lakse Kuah – Lakse Goreng, Teh Tarik, Jus buah Segar, Sop Buah, Es Gunung, dan ragam makanan lainnya.

  • MASJID AGUNG KARIMUN
Masjid Agung Karimun | Karimun Tourism

Mesjid Agung Karimun adalah salah satu landmark Kota Tanjung Balai (Meral). ​Berdiri megah di atas sebuah bukit di kawasan Poros. Jangan luput menyambangi Mesjid Agung Karimun kalau tengah bertandang ke Karimun untuk berwisata religi sekaligus melihat dari dekat kemegahan dan keunikannya

  • PANTAI PONGKAR
Pantai Pongkar | Karimun Tourism

​Salah satu pantai terbaik yang dimiliki Karimun, Pantai Pongkar memiliki pasirnya putih, terletak di kecamatan Tebing. Bagi Anda pecinta pantai tempat ini merupakan tempat memancing, berlayar dan olah raga air. Objek wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan transportasi lokal seperti taksi, bus, dan kendaraan roda dua lebih kurang 30 menit dari kota Tanjung Balai Karimun. Disekitar objek terdapat panggung untuk suguhan kesenian daerah dan guest house untuk wisatawan yang ingin beristirahat atau menikmati suasana pantai lebih lama.

  • PANTAI PELAWAN
Pantai Pelawan Karimun | Karimun Tourism

Pantai Pelawan Karimun dengan konstur Bibir Pantai yang landai dan pasirnya yang putih bersih sangat menarik perhatian pengunjung untuk menikmati keindahan pantai & berjemur di bawah sinar matahari. Pada hari libur, pantai ini sangat ramai dikunjungi.

  • PANTAI KETAM
Pantai Ketam | Karimun Touris

Pantai Pongkar berlokasi di desa Pongkar, pantai yang awalnya merupakan lokasi ternak ketam ini, disulap menjadi pantai yang bisa dikunjungi dan dinikmati pesonanya oleh masyarakat. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat luas dengan pepohonan rindang di pinggir pantai.

  • TUGU IMAN & TAQWA
Tempat Wisata di Karimun
Tempat Wisata di Karimun | Nia Farmatasari

Lokasinya berada di pesisir Coastal Area, tepat berada di depan Anjungan Karimun tidak jauh dari pelabuhan Karimun. Tugu Iman & Taqwa ini berbentuk Piala Bergilir MTQ di Kepulauan Riau, sebagai pencapaian Kabupaten Karimun dalam mempertahankan Juara Umum MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau untuk ketiga kalinya.

Diatas adalah 6 Pariwisata Karimun yang bisa masuk ke dalam list kamu ketika berencana berlibur ke Kabupaten Karimun. Tentu masih banyak potensi wisata yang bisa kamu kunjungi dan nikmati ketika memiliki waktu lebih.

Check Also

Wisata Pantai di Natuna Mempesona

Wisata Pantai di Natuna Mempesona, Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Pantai di Natuna yang Mempesona Kepulauan Riau memiliki beragam wisata bahari yang sangat mempesona …

Leave a Reply