Monday , December 17 2018
Home / Review / Targetkan Pertumbuhan Wisatawan Anambas, Wings Air Buka Rute Baru Batam – Letung.
Wings Air pesawat ATR72-600 registrasi PK-WHQ. Foto oleh Ersa Danu
Wings Air pesawat ATR72-600 registrasi PK-WHQ. Foto oleh Ersa Danu

Targetkan Pertumbuhan Wisatawan Anambas, Wings Air Buka Rute Baru Batam – Letung.

Targetkan Pertumbuhan Wisatawan Anambas, Wings Air Buka Rute Baru Batam – Letung.

 

Kepulau Riau memiliki gugusan kepulauan yang memiliki pesona alam bawah laut dan pantai tropis yang sayang dilewatkan saat berwisata ke Kepri.

 

Salah satu gugusan pulau yang indah tersebut terdapat di Kepulauan Anambas salah satunya adalah Pulau Jemaja. Ada beragam destinasi wisata yang bisa masuk dalam intenery kalian jika ingin berkunjung Letung Anambas. Destinasi itu adalah Pantai Padang Melang, Pulau Penjalin, Pantai Selat Rangsang, Air Terjun Neraja, Pantai Arung Hijau dan Pulau Kuku.

 

Tak heran bila Anambas baru ini memiliki predikat tempat paling digemari pecinta traveling khusus diving, wisata pantai, snorkling atau sekadar memancing sembari olahraga.

 

Tingginya wisatawan yang ingin berkunjung ke Anambas dan minimnya transfortasi menuju anambas yang hanya bisa di akses ferry dan penerbangan yang terbatas menyebabkan pertumbuhan kunjungan wisatawan belum signifikan dbandingkan dengan wilayah lainnya di Kepulauan Riau. Untuk menjawab dan memfasilitasi kebututuhan wisatawan itulah Wings Air hadir. Penerbangan perdana dari Hang Nadim menuju Letung akan dilakukan pada 10 Agustus 2018.

 

Dengan menggunakan tipe pewasat turboprop tipe ATR 72-500/ 72-600.
Rute Batam – Anambas – Batam memiliki satu kali frekuensi terbang setiap Senin, Rabu dan Jumat. Wings Air akan menggunakan nomor IW1228.

 

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan, mengungkapkan, “Rencana peresmian rute baru Batam menuju Letung di tahun ini sebagai bagian pengembangan usaha dalam memperkuat konektivitas domestik untuk layanan interdaerah atau antarkota. Wings Air berkomitmen menyediakan kemudahan akses bagi pengguna jasa penerbangan dengan mengutamakan konsep saling terhubung yang praktis, mempersingkat waktu tempuh, lebih efektif dan efisien. Bagi masyarakat dan wisatawan yang berasal dari berbagai kota lain menuju Kepulauan Anambas dapat singgah terlebih dahulu di Batam.”

 

Kepala Dinas Pariwisata Kepri,Boerlimar, mengungkapkan ” Anambas merupakan destinasi prioritas di Kepulauan Riau.Dengan pembukaan rute ini oleh Wings Air diharapkan dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisman Anambas khusunya Kepri demi tercapainya target kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Kepri.

 

 

Check Also

Konser MLTR Pukau Ribuan Penonton di Batam

Konser MLTR Pukau Ribuan Penonton di Batam

Konser MLTR Pukau Ribuan Penonton di Batam.   Grup band musik legendaris asal Denmark, Michael …

4 comments

  1. Wah sekarang udah ada penerbangan dari Batam ke Anambas, booking tiketnya dimana ya? Pengen banget ke Anambas soalnya 😁.

  2. wuih enak udah ada di kota sendiri kalo mau ke Anambas, makasih infonya

  3. Wah keren nih min, nambah lagi penerbangan ke Anambas pastinya memudahkan kita dan bisa menjadi pilihan nih Wings Air. Langsung ah mau hunting2 tiket di Wings dah penasaran banget nih sama Anambas pengen kesana

  4. Berapaan tuh harga tiketnya ???

Leave a Reply