Monday , December 17 2018
Home / Wisata / Batam / Tanjung Uma Berpelangi, Destinasi Kampung Digital Batam
Foto: Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata
Tanjung Uma Berpelangi, Destinasi Kampung Digital Batam Foto: GIPI Kepri

Tanjung Uma Berpelangi, Destinasi Kampung Digital Batam

Tanjung Uma Berpelangi, Destinasi Kampung Digital Batam.

 

Siapa yang tidak mengenal Kampung Tanjung Uma, Bagi sebagian masyarakat Kota Batam mungkin tidak asing mendengarnya.  Permukiman Rakyat Kampung Tanjung Uma kini bersolek untuk memikat wisatawan untuk mengunjungi salah satu permukiman padat di Kota Batam tersebut.

 

Destinasi Bertema “Tanjunguma Berpelangi” secara resmi dibuka pada hari ini 26 November 2018. Hadir Direktur Umum BP Batam Ilham, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Batam Ardiwinata, Ketua GIPI Kepri Tupa Simanjuntak. Dari akademisi hadir Rektor Universitas Universal, Media lokal dan juga komunitas peduli lingkungan, budaya dan seni Cakra Budaya Hendrik.

 

Pengembangan Destinasi Kampung Digital “Tanjunguma Berpelangi” ini terwujud atas dukungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam Serta Perusahaan Swasta.

 

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Kepulauan Riau ( GIPI Kepri ) Tufa Simanjuntak, Mengatakan peran berbagai pihak serta dukungan pentahelix dalam pengembangan Tanjunguma Berpelangi serta peran masyarakat yang telah sadar wisata. Dapat menjadi Tanjunguma menjadi destinasi baru di Kota Batam. Diharapkan adanya provider lokal untuk memasang fasilitas free wifi untuk menjadikannya Destinasi Digital, Sehingga wisatawan yang datang dapat berselfi ria dan memviralkan di sosial media.

 

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata kota Batam, Ardiwinata mengatakan Destinasi Tanjunguma Berpelangi merupakan destinasi baru yang patut di kunjungi masyarakat Kota Batam. Ini merupakan destinasi Kampung Warna Warni pertama di Kota Batam. Akan ada atraksi pentas budaya melayu dan festival kuliner melayu yang berlangsung pada hari sabtu dan minggu.

Check Also

Pasar Warisan Pulau Penyengat Tanjungpinang

Hujan, #SerunyaDestinasiDigitalGenpi Pasar Warisan Pulau Penyengat Tanjungpinang Berlangsung Meriah

Hujan, #SerunyaDestinasiDigitalGenpi Pasar Warisan Pulau Penyengat Tanjungpinang Berlangsung Meriah   Destinasi Digital Pasar Warisan baru …

2 comments

  1. wah belum pernah ke sini.. nanti mau coba..

  2. Waaaah, keren niih. Ternyata di batam gak cm ada mall doang

Leave a Reply