Home / Review / Serangkaian Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Imlek di Turi Beach
para tamu bersama General manager Bpk Sumantri pada Acara Yu Sheng
para tamu bersama General manager Bpk Sumantri pada Acara Yu Sheng

Serangkaian Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Imlek di Turi Beach

Serangkaian Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Imlek di Turi Beach 3 hari berturut – turut yang di hari pertama dengan mengadakan acara Makan malam Reuni “Reunion Dinner“ yang berlangsung pada tanggal 27 Januari 2017 dalam acara ini menyajikan menu hidangan makan malam prasmanan dan  hidangan khusus Yu Sheng, acara juga dimeriahkan dengan hiburan live band, persembahan tarian khusus budaya Cina termasuk pertunjukan tari tangan seribu atau di kenal dengan “Thousan Hands” oleh Young Star Group dari Batam dimana menjadikan acara ini menjadi  lebih bersemangat dan akhir acara ini ditutup dengan pesta kembang api.

 

Puncak hari raya perayaannya imlek pada tanggal 28 Januari 2017. Gala dinner yang berlangsung di lobi resort dimeriahkan dengan tarian otentik budaya Cina yaitu pertunjukan tari seribu tangan yang telah sukses memeriahkan pembukaan acara pada malam ke-2 perayaan ini.

 

Sebagai Puncak Perayaan acara hari ke-2 , pihak Turi Beach Resort juga mempersiapkan “Yu Sheng “ dimana dalam tradisi Imlek, Yu Sheng merupakan sajian khusus yang berisikan irisan sayuran dan ikan mentah ini dipercaya sebagai  hidangan keberuntungan yang dinikmati selama Tahun Baru Imlek, selain itu hidangan ini juga dianggap sebagai symbol kelimpahan dan  kemakmuran bagi orang yang menikmatinya. Perwakilan tim Turi Beach dan Wonderful Indonesia bersama sama dengan para tamu mengaduk Yu Sheng sebagai symbol dalam puncak perayaan tahun baru imlek .

 

Pertunjukan Barongsai

 

Untuk menambah kemeriahan, acara dilanjutkan dengan pertunjukan tari singa yang dikenal “Barongsai “ dan pertunjukan fashion show dari koleksi Desainer berbakat Batam yaitu Isa Utama, disamping itu adanya kegiatan berburu  Ang Paw dan games chopstick yang melibatkan  interaksi para tamu untuk membuat suasana acara menjadi lebih hidup dan acara diakhiri dengan Pesta Kembang Api.

 

Pertunjukan tarian seribu tangan pada event

 

Penutup dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek yang diadakan 3 hari berturut- turut , pada tanggal 29 Januari 2017  , pada siang hari nya di isi dengan  pertunjukan “stilt walker” di area resort. Dan malam hari nya , acara di mulai dengan makan malam  prasmanan  yang menghadirkan masakan otentik khas Cina dilengkapi dengan stall Live Cooking. Pada acara hari ketiga kembali menampilkan pertunjukan tari kebudayaan Cina yaitu Tari Seribu tangan “Thousand hands” oleh Young Star Group yang membuat acara menjadi semakin meriah . Pertunjukan kembang api menjadi penutup acara pada malam tersebut dan menjadi akhir dari rangkaian acara perayaan Tahun baru imlek 2017 di Turi Beach Resort.

Check Also

Xpress Air

Xpress Air membuka Rute Tanjungpinang – Natuna

Xpress Air membuka Rute Tanjungpinang – Natuna.   Pada tanggal 05 Oktober 2017 kemarin Xpress …

Leave a Reply