Tuesday , December 11 2018
Home / Review / Semarak 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018

Semarak 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018

Semarak 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018 | Img Scr : Nongsa Point Marina

Semarak 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018.

 

Wonderful Indonesia Nongsa Regatta kembali diselengarakan untuk ke-3 kalinya. Event yang dimana perlombaan kapal layar ini berlangsung selama 3 hari. Sejak tanggal 26 sampai dengan 28 Januari dihadiri lebih dari 600 orang, terdiri dari peserta, penonton, supporter, tamu undangan dan juga media selama tiga hari pelaksanaannya.

 

Sama seperti tahun sebelumnya tahun ini perlombaan dibagi menjadi 3 Kategori yaitu yaitu Yacht, Dinghy, dan Radio Control Sailboats. Perlombaan yacht diikuti oleh 9 tim yang pesertanya berasal dari Singapura, New Zeland, Amerika dan British. Perlombaan Dinghy yang terdiri dari laser dan optimist diikuti oleh 30 peserta junior yang berasal dari Indonesia dan negara tetangga. Pada kategori Radio Control Sailboats diikuti 6 Orang dari beragam negara.

 

Setelah 3 hari berlomba penentuan pemenang memiliki sistem penilaian berdasarkan pada jenis kapal yang memiliki handicap berbeda. kategori yacht dimenangkan oleh tim WAKA TERE disusul team Singapore Management University yaitu SMUVE di posisi kedua dan SMUMAD di posisi ketiga.

 

3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018
Team Waka Tere di 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018

 

Kategori dinghy, pertandingan dibagi menjadi 4 yaitu optimist putra, optimist putri, dan laser 4.7 putra, laser 4.7 putri. Optimis putra dimenangkan oleh Muh Faizuddin Bin Mohd Fauzi dari Terengganu- Malaysia, Optimist Putri dimenangkan oleh Dilla Adilya Safitri dari Kepri. Untuk kategori Laser 4.7 Putra dimenangkan oleh Umar Al Farouk dari Terengganu – Malaysia dan Laser 4.7 Putri dimenangkan oleh Nur Atikah Binti Mohd Din dari Trengganu – Malaysia. Cendera mata dan Piala di sumbangkan oleh Jotun, Adidas, dan Patria. Selain itu juga ada 2 tablet yang disumbangkan oleh pemilik yacht Vega.

 

Di hari terakhir diadakan pula perlombaan Radio Control Sailboats yang menjadi pemenang pertama adalah Geoff Shepherd sementara juara kedua diraih oleh Bart Ouwerling serta juara ketiga diraih oleh Mark Biggs.

3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018
5 Gold Anchor dari Marina Industries Association

Pada saat penutupan dan penyerahan hadiah kepada pemenang. Nongsa Point Marina menerima penanugerahan 5 Gold Anchor dari Marina Industries Association yang diserahkan oleh Bpk Colin Bransgrove – Executive Officer dari Marina Industries Association kepada Bpk Mike Wiluan selaku Presiden Direktur Nongsa Resorts

Check Also

Kepulauan Riau Boyong 3 Juara pada Anugerah Pesona Indonesia Award 2018

Kepulauan Riau Boyong 3 Juara pada Anugerah Pesona Indonesia Award.   Anugerah Pesona Indonesia Award …

Leave a Reply