Home / Review / Bersinergi Mewujudkan Wisata Bahari Kepri dalam Rakor Pariwisata Kepri 2017

Bersinergi Mewujudkan Wisata Bahari Kepri dalam Rakor Pariwisata Kepri 2017

Rakor Pariwisata Kepri 2017

Rakor Pariwisata Kepri 2017.

Senin , 03 April 2017 para penggiat pariwisata berkumpul dalam Rakor Pariwisata Kepri 2017 di Aston Tanjung Pinang. Sedikitnya ada 200an peserta yang terdiri atas SKPD Provinsi, SKPD Kabupaten/Kotamadya, perguruan tinggi pariwisata, ASITA, PHRI, media masaa dan tokoh masyarakat Kepri. Acara Rakor ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan soliditas Pentahelix Pariwisata Kepri dalam rangka “Indonesia Incorporated”.

Di deretan Pemprov sendiri ada Gubernur Kepri Nurdin Basyirun, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar, Apri Sujadi (Bupati Bintan), Aunur Rofik (Bupati Karimun), Hamid Rijal (Bupati Natuna), Arif Fadilah (Sekda Prov Kepri), H. Syahrul S.Pd (Wakil Wali Kota Tanjung pinang), Guntur Sakti (Kadis Kominfo provinsi Kepri).

Dan Sedikitnya ada 200an peserta yang terdiri atas SKPD Provinsi, SKPD Kabupaten/Kotamadya, perguruan tinggi pariwisata, ASITA, PHRI, media masa dan tokoh masyarakat Kepri. Acara Rakor ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan soliditas Pentahelix Pariwisata Kepri dalam rangka “Indonesia Incorporated”.

Gubernur Nurdin dalam Sambutanya menyampaikan optimismenya di sektor Pariwisata, akan mewujudkan bahwa Kepri benar-benar sebagai Gerbang Wisata Bahari Indonesia. Kepri punya 408 pulau-pulau dan lebih dari 96% wilayah Kepri adalah laut. Kepri ini punya beberapa lokasi yang potensinya besar, di antaranya potensi Kep. Anambas sebagai daya tarik wisata dan perikanan.

Kadispar Kepri, Buralimar dalam sambutanya mengungkapkan Ambisi Kepri untuk menjadi daya tarik utama wisatawan, wisata bahari dapat menjadi trigger untuk kedatangan wisatawan. Proyeksi Kepri itu 3 juta wisman dari 15 juta target 2017 yang ditargetkan dari Kepri, rakor tahun ini diharapkan menjadi Kepri Incorporated untuk mendukung Indonesia Incorporated.

Menpar Pak Arief Yahyah mengungkapkan Kepulauan Riau memiliki berbagai keunggulan dengan memiliki letak geografis yang dekat dengan singapore dan masuk nya wisatan bisa menuju Batam , Bintan , Tanjung Balai Karimun. Berharap Kepri akan memiliki event – event Internasional untuk menghidupkan Industri pariwisata.

Di akhir acara Rakor Pariwisata Kepri, Menpar Pak Arief Yahya mendapat kejutan dari Panitia berupa penayangan video foto – foto menteri yang diiringi dengan nyanyian selamat ulang tahun dari peserta yang Hadir dalam Rakor Pariwisata Kepri. Dalam keadaan haru dan bahagia Pak Arief Yahya yang berulang tahun pada 02 Apri ini memotong tumpeng dan memberikanya kepada Gubernur Kepri dan disantap bersama-sama.

 

Check Also

Allium Hotel Batam

Allium Hotel Batam Review

Allium Hotel Batam. Sebuah Hotel bintang 4 yang berada disalah satu kawasan perdagangan kota Batam …

11 comments

  1. Semoga kunjungan wisatawan ke Kepri makin meningkat setiap tahunnya.

  2. Nusantara Adhiyaksa

    Objek Wisata Laut dan Perikanan di Kepulauan Riau sangat menakjubkan sudah selayaknya kita dukung dan di promosikan secara intensif,. Semoga kedepan bisa jadi gerbang pariwisata Indonesia dari sis Barat …………..

  3. Semoga target wismannya tercapai. tak dipungkiri sektor wisata ini membawa berkah yang tak sedikit bagi kehidupan masyarakat Kepri

  4. wah rakor sekaligus ultah pak menteri. Semoga wisata Kepri makin maju

  5. Wah Pak Menterinya terharu ultahnya dirayakan.
    Kepri, salah satu daerah yg ingin aku kunjungi. Moga kesampaian ke sana suatu saat nanti aamiin 😀

  6. Banyak destinasi di kepri yang menarik perhatian. Selain itu teman-teman blogger sana pun sepertinya cukup banyak dan solid.

    Semoga ada waktu berkunjung ke Kepri.

  7. masuk bucket list nih bisa jelajah Kepri, baru ke Batam doang pingin ke pulau2 lainnya.

  8. Kepri juga punya sektor wisata yg patut utk terus dikembangkan

Leave a Reply