Friday , September 18 2020
Nongsa Reggata 2020
Nongsa Reggata 2020

Puluhan Yachter Mancanegara Adu Ketangkasan dan Strategi di Perairan Nongsa Batam Dalam Ajang Nongsa Reggata 2020

Batam – Kencangnya angin dan ombak pada musim angin utara menjadi cukup menyeramkan bagi sebagian orang yang ingin menggunakan jalur laut. Tetapi tidak bagi yatcher sang pelaut ulung yang memang berkeliling dunia mengikuti ajang internasional untuk menaklukan ombak.

Salah satu ajang Internasional perlombaan kapal layar baru saja berlangsung di Batam pada 17-19 Januari 2020 tepatnya di Nongsa Point Marina & Resort Batam telah diselengarakan 5th Nongsa Regatta 2020. Event yang telah terselenggara tahun ke 5 ini diikuti 5 negara yaitu Singapore, German, United Kindom, Jepang dan Indonesia.

5th Nongsa Reggata 2020 dibagi menjadi 4 kategori OPTIMIST, LASER, IRC Keelboat, & PY Keelboat. Dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di Nongsa Point Marina & Resort yang merupakan satu-satunya resort di Batam dengan fasilitas marina berstandar Internasional.

Di tiga hari penyelenggaraannya, 9 yacht berlayar sejauh 2 mil dari marina menuju perairan Nongsa tempat dimana perlombaan diadakan. Perlombaan yang dimulai pukul 12.00 – 16.00 WIB, setiap harinya akan diumumkan 1 pemenang harian dan 3 pemenang keseluruhan. Sistem penilaian didasarkan pada waktu pertandingan perhari dan telah diakumulasikan pada hari terakhir.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Boeralimar mengatakan “Potensial Bahari Kepri sangat bisa dikembangkan menjadi penyelenggaraan sport tourism bertaraf internasional, Seperti event tahunan Nongsa Regatta yang telah diselenggarakan 5 tahun ini menjadi tempat tersendiri yang menyukai olaraga laut”.

“Nongsa Reggata merupakan awal dibuka nya rangkaian event-event bahari yang akan berlangsung di Kepulauan Riau, Diantara nya Nongsa Neptune Regatta, Sail to Lingga, Sail to Anambas, Sail to Natuna, Sail to Bintan dan puncak nya Festival Bahari Kepri” Kata Boeralimar.

Check Also

Harris Hotel Batam Center Hotel Tawarkan Paket New Normal Promo Akad Nikah

Harris Hotel Batam Center Hotel, Tawarkan Paket New Normal Promo Akad Nikah

HARRIS Hotel Batam Center telah menyiapkan serangkaian pelayanan terbaik untuk para calon pengantin yang ingin …

One comment

  1. Jadi penasaran deh. Kalau Yatch gitu yg dilombakan apanya ya? Kecepatan, ketahanan atau desainnya?

Leave a Reply