Home / Wisata / Pesona Pulau Benan

Pesona Pulau Benan

Pesona Pulau Benan

Pesona Pulau Benan

 

Pulau Benan berluas sekitar 190.625 hektar. Bentuknya memanjang mirip ikan paus. Sejak dulu, pulau ini dikenal karena memiliki bentangan pantai berpasir putih nan halus. Sebagaian pantainya di hampari bebatuan berbentuk unik yang letaknya ada disisi tengah hingga ke bagian ujung. Uniknya, pulau ini selain menampilkan bentangan pantai, disisi lainya, memiliki panorama berbeda yakni jajaran rumah – rumah penduduk yang sebagian besar teridiri diatas permukaan air. Kalau ke Lingga, Anda sangat direkomendasikan berkunjung ke Pulau ini

 

Menuju Pulau Benan bisa di akses dari perjalan laut dari Batam dan Tanjung Pinang. Tiket Batam  – Benan dikenakan biaya 195.000 sedangkan dari Tanjungpinang 165.000. Jarak tempuk Batam sekitar 1 jam 45 menit tergantung cuaca. sedangkan dari pinang memakan waktu yang tidak kurang lebih sama sekitar 1 jam 30 menit. Kapal kebenan setiap hari cuma sekali perjalanan jam 11 dari Batam dan TanjungPinang sama.

Conttage Pulau Benan

Dipulau Benan tersedia Conntage yang bisa kamu sewa dengan harga Rp.220.000 dan anda juga dikenakan biaya retribusi tiket masuk sekitar Rp. 10.000. Untuk makan anda bisa memili paket paket nya mulai dari 75.000, 100.000 dan 125.000 per orangnya. Setiap harga yang membedakan jenis ikan nya dan banyaknya. Makan ikan disini akan membuat kamu kepengen kembali disini. Ikan nya diola warga lokal dengan citra rasa yang sungguh enak.

Hal yang kamu bisa lakukan di Pulau Benan seperti Bersepeda mengeliling Pulau, Bermain Cano dan Snorkling.

Pesona Pulau Benan
Jernih nya Pantai Pulau Benan
Pesona Pulau Benan
Bermain Cano di Pantai Pulau Benan

Check Also

Wisata Pantai di Natuna yang Mempesona

Wisata Pantai di Natuna yang Mempesona

Wisata Pantai di Natuna yang Mempesona   Kepulauan Riau memiliki beragam wisata bahari yang sangat …

2 comments

  1. Pantai nya bagus yaa. Lautnya jernih, pasir’y putih. Dan yg pasti gak ada sampah disana

  2. Nuansa Melayu masih kental dr bangunan cottagenya. Bersepeda keliling pulau pastinya jd pilihan paling asyik selain berenang.

Leave a Reply