Sunday , April 22 2018
Home / Travelling Indonesia / Pesona Air Terjun Madakaripura
Pesona Air Terjun Madakaripura
Pesona Air Terjun Madakaripura | img : initempatwisata

Pesona Air Terjun Madakaripura

Pesona Air Terjun Madakaripura.

Berencana berwisata ke Jawa Timur yang memiliki eksotika yang tinggi, Mungkin anda bisa bwerwsiata ke Air terjun Madakaripura merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa, dan merupakan air terjun tertinggi kedua di Indonesia. Buat kamu yang dari luar Jawa Timur atau luar pulau dan pengen merasakan liburan di air terjun Madakaripura, kamu bisa naik pesawat dan mencari tiket penerbangan murah dulu sebelum memutuskan bepergian dengan pesawat terbang. Berikut beberapa hal seputar Air Terjun Madakaripura yang patut kamu ketahui.

 

1.   Keindahan Bentang Alam Yang Tak Terlupakan

Air terjun Madakaripura berasal dari kata Madakaripura  yang artinya tanah perdikan milik mahapati Gajah Mada. Air terjun Madakaripura terletak di atas ketinggian 1000 mdpl. Hal ini menyebabkan udara di air terjun Madakaripura segar dan sejuk sehingga dapat menenangkan pikiran kamu. Banyaknya pohon-pohon besar di sekitar jalan menuju lokasi menambah asri suasana air terjun Madakaripura.

 

Untuk menuju air terjun ini kamu harus melewati jalan setapak yang cukup jauh sekitar 500 meter, namun kelelahan saat melewati jalan tersebut akan hilang setelah kamu sampai di lokasi air terjun. Air terjun Madakaripura memiliki ketinggian 200 meter. Bentuk air terjun melingkar dan terdapat ceruk dibawahnya.

 

Saat cuaca cerah percikan air terjun Madakaripura akan dibiaskan oleh cahaya matahari sehingga akan muncul pelangi yang begitu indah. Jika suasana sedang mendung, maka pelangi tidak akan muncul. Jadi, jika kamu ingin melihat indahnya pelangi di air terjun Madakaripura, berkunjungnya pada pagi hari saat cuaca cerah.

 

2   Tiket Masuk yang Tak Menguras Kantong

 

Saat liburan akhir tahun bukan berarti kamu harus menguras isi kantongmu. Hanya bermodal Rp 11.000 kamu dapat memasuki tempat wisata air terjun Madakaripura dan melihat keindahan di dalamnya dengan puas. Biaya parkir di wisata ini untuk kendaran roda dua adalah Rp 2000, sedangkan untuk roda 4 Rp 5000, sangat murah sekali bukan? Buat kamu yang bakal naik pesaawat terbang menuju Surabaya atau Malang, sebaiknya cek dulu tiket penerbangan murah sebelum memutuskan berlibur ke Probolinggo.

 

3.  Fasilitas yang Didapat

 

Air terjun Madakaripura masih asri, sehingga masih belum banyak fasilitas yang ada di dalamnya. Fasilitas yang ada hanya ada toilet, warung-warung kecil dan tempat parkir. Jika kamu pertama kali ke air terjun Madakaripura ada baiknya kamu menyewa guide, guide akan mengantar kamu sampai menuju lokasi dengan selamat. Jika ingin berlama-lama menghabiskan liburan di Probolinggo tentu butuh tempat untuk bermalam. Kamu hanya perlu melakukan pemesanan hotel di Reservasi.com untuk booking hotel di daerah Probolinggo.

 

4.  Tempat Yang Cocok Sebagai Latar Foto Yang Anti-Mainstream

 

Keindahan air terjun Madakaripura tak pernah mati, sehingga air terjun ini juga dijuluki air terjun abadi. Bagi kamu yang suka berfoto, ini adalah tempat yang cocok untuk destinasi liburan akhir tahun. Wisatawan biasanya banyak yang berfoto di bawah air terjun.

 

Untuk kamu yang membawa handphone ada baiknya jika melindungi handphone kamu dengan case anti air, sebab percikan air terjun dari atas yang begitu deras akan membuat handphone kamu basah. Selain berfoto di bawah air terjun, wisatawan biasanya juga berfoto di jalan setapak yang dilewati. Patung Patih Gajah Mada yang berada di pintu masuk juga menjadi incaran wisatawan untuk mengabadikan momen liburan di air terjun Madakaripura ini.

 

  1. Pedagang Di Lokasi Air Terjun

Di dalam lokasi air terjun kamu akan menemukan pedagang keliling yang berjualan jas hujan dan case handphone anti air, hal ini berguna buat kamu yang lupa membawa barang-barang penting tersebut. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika tidak membawa jas hujan dari rumah, sebab kamu bisa membelinya di lokasi air terjun. Selain pedagang keliling, ada juga warung-warung kecil yang berjualan minuman botol dan makanan, seperti gorengan, bakso, mie ayam dan lain sebagainya.

 

Setelah lelah berjalan kamu bisa mampir di warung untuk sekedar minum atau makan, agar rasa lelah kamu hilang. Kalau kamu ingin menginap di hotel yang ada di Probolinggo, pastikan juga kamu mencari harga kamar yang murah. Kamu bisa juga melakukan pemesanan hotel di Reservasi.com untuk pemesanan tiket yang praktis dan mudah.

 

Sudah mulai tertarik untuk berwisata ke air terjun Madakaripura yang terletak di Kabupaten Probolinggo? Jangan lupa ajak sahabat, keluarga atau pasanganmu agar liburanmu lebih mengesankan. Untuk mengabadikan momen, bawalah handphone atau kamera dengan resolusi tinggi.  Sembari menunggu waktu liburan tiba, alangkah baiknya jika kamu sejak jauh hari sudah mencari tiket penerbangan murah untuk liburan akhir tahunmu kali ini. Siapkan juga payung, jas hujan atau baju ganti, sebab percikan air terjun Madakaripura sangat deras dan akan membuat baju kamu basah. Jangan lupa memakai sepatu yang kuat atau sandal gunung agar kaki kamu nyaman saat melewati jalan setapak dan bebatuan di lokasi air terjun.

Check Also

Taman Bungkul Taman Ikonik di Surabaya

Taman Bungkul Taman Ikonik di Surabaya

Taman Bungkul Taman Ikonik di Surabaya. Tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke pusat kota …

Leave a Reply