Monday , December 17 2018
Home / Festival / Perdana, Tour de Kepri sukses digelar

Perdana, Tour de Kepri sukses digelar

Perdana, Tour de Kepri sukses digelar

 

Tour de Kepri 2018 merupakan event dispar provinsi kepri perdana balap sepeda internasional yang melintasi 6 Pulau. Dengan melintasi Tanjungpinang, Bintan dan Batam event ini diikuti dengan total peserta 510 yang berasal dari 24 negara termasuk Indonesia. Hal ini menjadikan Tour de Kepri menjadi event sepeda internasional pertama rute nya melintasi antar pulau di Indonesia.

 

Pada perlombaan stage terakhir sepanjang 125 KM berlangsung pada 30 September 2018. Turut hadir Pak Guntur Sakti Kepala Biro Komunikasi Publik di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melakukan flag off peserta etape III.

 

Tanggal 28 September para peserta terlebih dahulu mengikuti etape 1 sepanjang 40 KM yang dimulai dari pulau dompak yang merupakan kantor pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau hingga mengikuti rute Tanjungpinang.

 

Pada hari kedua tanggal 29 peserta melanjutkan tingkat Etape 2 sepanjang 125 KM dengan melintas Bintan hingga menyebrang ke Batam menggunakan kapal roro. Pada hari ke tiga, tanggal 30 September peserta kembali melanjutkan etape terakhir dengan melintasi Dataran Engku Putri hingga Jembatan 5 Pulau Galang Baru.

 

Para peserta terlihat auntusias mengikuti event Tour de Kepri. saat diwawancara secara terpisah peserta berasal dari singapure mengungkapkan rasa senangnya ketika mengikuti event sekaligus melihat keindahan Kepri Tanjungpinang, Bintan dan Batam serta mencicipi kuliner khas Kepri yaitu seafood yang terkenal enak dan segar.

 

Kadispar Kepri, Boerlimar mengungkapkan even perdana Tour de Kepri ternyata banyak diminati tourist mancanegara terlihat dari total peserta yang ramai.

 

Boerlimar menambahkan, Tour de Kepri kedepan akan masuk dalam Calender Of Event Wonderful Indonesia serta mendapatkan dukungan dari stake holder pariwisata untuk memaksimalkan potensi yang ada. Sehingga target kunjungan Wisatawan dapat tercapai melalui event Tour de Kepri.

Check Also

Konser MLTR Pukau Ribuan Penonton di Batam

Konser MLTR Pukau Ribuan Penonton di Batam

Konser MLTR Pukau Ribuan Penonton di Batam.   Grup band musik legendaris asal Denmark, Michael …

4 comments

  1. Mantap ya perlombaannya dimulai dari Bintan sampai nyebrang ke Batam dan lanjut ke Barelang. Kalo udah masuk Calender of Event Wonderful Indonesia bakal tambah ramai peminatnya.

  2. Waaahh keren event nya….semoga tiap tahun makin banyak lagi peserta nya yg ikut…

  3. Keren banget nih. Tadi siang sempat lihat bule bule sepedaan ke Barelang

  4. Wow, ini pemandangannya keren abis niiih menyusuri pantai2 yg ada di Kepri

Leave a Reply