Saturday , November 17 2018
Home / Festival / Pembukaan Kenduri Seni Melayu 2018, Berlangsung Meriah
  • Kenduri Seni Melayu 2018

    Kenduri Seni Melayu 2018

  • Kenduri Seni Melayu 2018

    Kenduri Seni Melayu 2018

  • Kenduri Seni Melayu 2018

    Kenduri Seni Melayu 2018

  • Kenduri Seni Melayu 2018

    Kenduri Seni Melayu 2018

Pembukaan Kenduri Seni Melayu 2018, Berlangsung Meriah

Pembukaan Kenduri Seni Melayu 2018, Berlangsung Meriah.

 

Festival Kenduri Seni Melayu 2018 telah resmi di buka pada 1 November 2018 yang akan berlangsung hingga 3 November 2018.  Event tahunan Kota Batam ini telah berlangsung ke 20 pada tahun ini. Turut hadir dalam pembukaan Kenduri Seni Melayu 2018: Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuti, Wali Kota Batam Muhammad Rudi serta Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Boerlimar.

 

Digelar 3 hari, KSM total diikuti oleh 282 penampil dari berbagai negara. Selain Indonesia, ada 6 negara yang bergabung di panggung ini dengan total 52 penampil. Ada Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar, dan India.

 

Berlangsung meriah dengan penampilan musisi melayu dan penampilan pembacaan puisi, pembukaan Kenduri Seni Melayu ditutup dengan penampilan penyanyi Iyeth Bustami dengan melantunkan Lagu andalannya Laksmana Raja di Laut pun meledak di pasaran.

 

Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuti menuturkan, kehadiran Iyeth Bustami menjadi daya tarik lain event. Eksplorasi besar-besaran dilakukan KSM 2018. Semua aspek dan elemen dilibatkan secara total. Event ini akan banyak dikunjungi wisatawan, apalagi ada Iyeth Bustami di sana. Namanya terkenal sebagai penyanyi dengan cengkok Melayu yang khas. Selain atraksinya, KSM ini juga didukung oleh aspek lain,”

 

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau. Boerlimar mengatakan sebagai event kebanggan Kota Batam Kenduri Seni Melayu telah masuk dalam Kalender Event Wonderful Indonesia pada tahun ini tersebut mampu memukau wisatawan. Sebagai wilayah cross border dekat dengan negara serumpun seperti malaysia dan singapura. Dengan diselenggarakannya event Kenduri Seni Melayu wisman akan tertarik berkunjung ke Batam.

Check Also

Jembatan Barelang Batam

Batam Tuan Rumah Workshop Pariwisata Internasional AAHRMEI Convention 2018

Batam Menjadi Tuan Rumah AAHRMEI Convention 2018.   Kota Batam menjadi tuan rumah diselenggarakannya Convention …

Leave a Reply