Tuesday , October 22 2019
Home / News & Review / Omni Channel, Cara Hebat Untuk Bisnis Jangka Panjang
Omni Channel
Omni Channel

Omni Channel, Cara Hebat Untuk Bisnis Jangka Panjang

Omni Channel, Cara Hebat Untuk Bisnis Jangka Panjang Perkembangan dunia bisnis, membuat banyak hal bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan sekaligus memberikan kepuasan maksimal pada konsumen. Salah satu trik yang bisa dicoba adalah e- commerce berbasis omni channel yang memberikan kekuatan ekstra bagi pebisnis untuk menjangkau semua kalangan. Apa sebenarnya pengertian omni channel dan bagaimana cara kerjanya?

Di Indonesia, perkembangan e-commerce memang sedang tumbuh baik. Tapi rata-rata masih menggunakan satu atau dua platform saja. Contohnya online shop, konsumen bisa bertransaksi melalui internet plus membayarnya dengan transaksi virtual. atau memesan melalui online, namun mengambil barangnya ke toko offline. Omni channel akan memberikan semua dalam satu jaringan transaksi,
Apa Kelebihan Omni Channel Bagi Industri Dan Usaha Kecil?

Banyak keunggulan penggunaan omni channel, tak salah jika mulai dari usaha kecil hingga industri seperti yang sedang dikembangkan CFLD Karawang menggunakan cara ini untuk menggaet konsumen sekaligus memperkenalkan pola transaksi yang tidak rumit serta menyenangkan.

  1. Omni Channel Untuk Industri
  • Pengertian omni channel yang diterapkan industri memungkinkan konsumen memesan melalui telepon, atau online melalui komputer, laptop dan semua jaringan transaksi yang dibangun industri tersebut, tanpa perlu promosi skala besar. Dan menerima pembayaran dengan cara yang lebih mudah yaitu transfer atau online banking.
  • Pendistribusian barang ke konsumen jadi lebih mudah. Karena bisa menggunakan jasa cargo yang sudah bekerjasama, atau menggunakan delivery service yang dimiliki perusahaan, atau menunggu konsumen menjemput barang. Hal ini akan memangkas biaya pengiriman. Pola ini juga dikembangkan di kawasan CFLD Karawang.
  1. Omni Channel Untuk Usaha Kecil
  • Untuk bisnis yang baru dirintis dengan modal kecil, akan lebih praktis karena tak butuh biaya besar dalam segi pemasaran, cukup punya ponsel pintar dan jaringan internet.

Jika penggunaan platform omni channel bisa dipraktekkan dengan benar, dimana pengertian omni channel dengan memadukan berbagai jaringan transaksi berjalan dengan lancar, maka perusahaan kecil hingga besar bisa eksis untuk jangka panjang, apalagi prospeknya sangat menjanjikan keuntungan dahsyat berkelanjutan.

Check Also

Pesta BBQ Harr-O-Ween di HARRIS Resort Barelang

HARRIS Resort Barelang Batam mengadakan acara pesta Harr-O-Ween atau Halloween di hari Sabtu, tanggal 26 …

Leave a Reply