Monday , August 19 2019
Home / Akomodasi / Merasakan Sensasi Liburan Berbeda di Holiday Inn Resort Batam
Holiday Inn Resort Batam

Merasakan Sensasi Liburan Berbeda di Holiday Inn Resort Batam

Seperti rutinitas saat akhir pekan tiba saya selalu merencanakan ke suatu tempat untuk bersantai bersama teman dan sahabat. Siang itu saya bersama teman-teman berencana untuk staycation di Holiday Inn Resort®. Ini merupakan pengalaman pertama aku menginap di Resort yang beralamat di Waterfront City Marina, Batam. Saya cukup sering berwisata ke Pantai Marina dan bersantai di salah satu hotel di marina juga. Rasa penasaran saya selama ini melihat Resort Holiday Inn dari jauh terbayar sudah. Selama ini dimana pemikiran saya bahwa Resort ini tak berbeda dari resort biasa, ya karena resort ini tidak terletak di pinggir pantai.

Setelah perjalanan yang lumayan jauh untuk menuju resort ini ditambah panas teriknya matahari siang itu, Kami pun tiba tepat waktu sesuai jam yang telah kami sepakati dengan pihak resort. Wow, adalah yang keluar dari mulut saya ketika kami memasuki ruang lobby. Kami langsung bergegas check-in dan meletak barang ke Kamar. Mau tau seperti apa pesona Holiday Inn Resort Batam, Simak yuk ulasan berikut.

Sekilas Holiday Inn Resort, Resort ini telah berdiri semenjak tahun 1999 merupakan brand dari Intercontinental Hotel Group (IHG) ber-bintang 4 dan memiliki fasiltas berupa 275 kamar dengan berbagai tipe kamar seperti One-bedroom suite, Two-bedroom suite, Deluxe one-bedroom suite dan Family suite. Resort ini memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan ditumbuhi pepohonan hijau nan rindang dapat menyejukkan mata dan cocok menjadi pilihan untuk rehat sejenak dari kesibukan rutinitas.

Kamar

Setelah prosses check-in selesai kami mendapat kamar nomor 3809 tipe two bedroom suite, Kami pun bergegas menuju kamar yang terletak di gedung 3 lantai 8 nomor 09. Kamar yang kami tempati bertipe apartement dimana terdapat 2 kamar tidur, Balcon view kolam, living room dan ruang keluarga tempat bersantai makan sembari menonton bersama. Pemandangan dari balcon kami cukup indah.

Room 2 Bedroom Suite yang kami tempati
View dari Balcon Kamar

Makan Siang di Dragon Inn Restaurant

Rasa lapar telah menghampiri kami di siang itu, kami pun bergegas ke salah satu restaurant yang terdapat di Holiday Inn Resort yaitu Dragon Inn Restauran. Dragon Inn Restauran merumakan restauran yang menyajikan auntentik china namun tetap halal. Hidangan tersaji pun sangat beragam saya pun harus binggung mulai darimana,

Makanan yang menjadi signature dish di restoran ini  adalah Wasabi Prawn. Udang goreng segar yang dibalur dengan saus wasabi berwarna hijau membuat cita rasanya menjadi unik dan enak. Menu ini merupakan satu-satunya yang ada di Batam. Selain itu ada juga Hakau, Chicken Pao, Nasi Goreng Yong Chao, Prawn Filo Pastry, Sapi Lada Hitam, Dumpling Prawn.

Makan siang pun telah usai, jam masih menunjukan bahwa kami belum terlalu sore untuk mengintari resort ini sekedar melihat fasilitas-fasilitas yang terdapat di Holiday Inn Resort Batam. Adapun fasilitas yang tersedia di resort ini :

1. Tea Tree Spa

Sepotong nuansa bali bisa anda temuin di sini, Ya dari kejauhan pintu masuk nya saja gapura bernuansa bali. Betul2 merasakan nuansa balinya ketika berada disini tamu dapat menikmati spa dengan nyaman dikelilingin rindang pohon dan produk2 spa yang ditawarkan pun tentu berkualitas.

Rasa di Bali

2. Fitness Center and Sports Area

Holiday Inn Resort memiliki fasilitas fitness yang dapat digunakan oleh tamu. Alat yang disediakan cukup lengkap sehingga para tamu dapat memiliki beragam pilihan. Fasilitas fitness merupakan sarana yang sering dikunjungi para tamu karena saat liburan harus tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, supaya setelah selesai liburan tubuh tetap fit dan dapat kembali beraktivitas.

Holiday Inn juga menyediakan fasilitas olaraga tambahan seperti sepeda, tenis meja dan lapangan batminton

Fitness Center
Fasilitas Sepeda Gratis untuk olaraga seputaran resort

3. Kids Club

Setelah dari tempat fitness, kami lanjut memasuki kids club. Wahh ada tempat untuk bermain anak jadi bukan hanya orang tuanya aja yang dapat liburan, anaknya juga bisa bermain. Wahana permainannya banyak loh dan asik, oiya selain bermain anak-anak bisa sambil belajar juga. Jadi selain bermain juga dapat menambah edukasi. Liburan yang sangat produktif jika membawa anak kesini.

Area Kids Club yang luas dan edukatif

4. Kolam Renang

Bagian ini pantang dilewatin jika staycation apalagi kolam nya terlihat asri di kelilingi pohon, air yang jernih dan luas. Oh iya, Kolam Renang di Holiday Inn sendiri ada 2 yaitu semi indoor dan outdoor. Saya dan teman berenang di kolam outdor karena lebih menarik dong hehe

5. Makan Malam Japanese di Akatonbo Teppanyaki

Setelah puas mengeliling hotel dan menyoba beberapa fasilitas, Malam pun tiba kami bergegas ke kamar untuk bersiap makan malam di Akatonbo Teppanyaki. Akatonbo Teppayanti salah satu restaurant yang ada di resort ini dengan menyajikan menu jepang yang disajikan live cooking didepan tamu. Dan ini merupakan pengalaman bagi aku melihat langsung proses penyajian menu jepang dan mencicipin nya hehe. Asrat menahan untuk tidak makan banyak malam itu tergoyahkan oleh menu2 yang disajikan. *Diet Mulai Besok* begitulah kira2 dalam hati berkata sambil mencicipi satu persatu menunya.

Akatonbo Teppayanti
Menu Dinner di Akatonbo Teppayanti

6. KTV Lounge

Setelah puas bersantap makan malam ria sampai lupa namanya kenyang. Kami memutuskan bersantai sambil bernyanyi di KTV Lounge. KTV Lounge di Holiday Inn Resort memiliki 3 Room, 2 Room Privat dan 1 Room Bar yang bisa menampung 12 orang wow. Pilihan lagunya juga update terbaru kami pun bernyanyi ria.

7. Terrace Cafe, Sarapan di kerindangan Pohon dan gemericik Burung

Pagiii,, awalin pagi dengan sarapan hehe. Pagi ini udara di resort berasa segar ditambah suasana Gemericik burung yang saling bersautan seperti sedang berada di alam dan jauh dari keriuhan kota. Kami pun mengambil beberapa menu sarapan pagi dan sarapan bersama di pinggir kolam. Menu favorit saya saat sarapan ialah mie laksa ehm juarak.

Menu sarapan versi pencitraan hehe

Sembari menunggu waktu checkout yang masih lama beberapa kami memutuskan untuk melanjutkan berkeliling ada yang berfoto atau yang berenang dan ada yang menikmati fasilitas yang belum di coba ada pula yang bersantai dikamar hehe. Perjalanan liburan kali ini sangat berkesan bagi aku sendiri karena dapat teman-teman baru dan berbagi cerita

Cara Menuju Holiday Inn Resort Batam

Aku mau bagi info ini, Bagai mana akses menuju Holiday Inn Resort. Perjalanan dari bandara Hang Nadim menuju Holiday Inn Resort dapat ditempuh dengan berkendara sekitar 42 menit. Jika dari Singapura, bisa menyeberang menggunakan ferry tujuan Pelabuhan Internasional Waterfront Marina. Dari pelabuhan Internasional sekupang, membutuhkan waktu sekitar 22 menit berkendara untuk mencapai lokasi resort .

Ayo Rencanakan liburan kamu yang berkesan di Batam dengan menginap di Holiday Inn Resort Batam.

Holiday Inn Resort Batam

Waterfront City Marina, Tanjung Riau  – Sekupang
Telephone : +62 778 381333
Website :  https://batam.holidayinnresorts.com/
Email : reservation.batam@ihg.com
Instagram : @holidayinnresortbatam

Check Also

Experiance Staycation, Paradise in Angsana Bintan Resort

Hari menunjukkan pukul 14.00 wib. Aku dan ketiga teman ku sudah tiba di Lobby Hotel …

7 comments

1. Wahhh kerenn 😍 inginn menginap disana jugaa

2. Batam rasa Bali. Asik ih. Aku kapan ya bisa ke Batam lagi. Pernahnya waktu SD. Long long time ago.

3. Mau deh nyobain kapan-kapan. Asik banget kayaknya staycation di sini.

4. Seru ya rame-ramena. Btw ternyata gitu ya indahnya Holiday Inn Resort. Selama ini lihat dari luar aja.

5. Kirain biasa aja Holiday Inn ini, ternyata cakep ya bagian dalamnya, ada nuansa Bali gitu.

6. Resortnya keren banget nih, fasilitasnya lengkap, makanannya enak enak semua. Recomended banget nih resort buat liburan