Friday , September 18 2020
Wings Air di Bandara Letung Anambas
Bandara Letung Anambas

Mau Liburan ke Anambas? Ini Cara Mengaksesnya

Wisata Anambas – Wisata di kepulauan anambas banyak yang menyebutya surga diperbatas, ada yang menyebutnya surga tersembunyi serta adapula yang menyebutnya maldive-nya Indonesia. Kamu penasaran akan keindahan pariwisata di Anambas?? silakan baca terlebih dahulu Destinasi Wisata di Anambas.

Karena memiliki banyak pulau, Kepulauan Anambas bisa diakses melalui jalur laut dan udara. Ada dua bandar udara yang bisa dipilih untuk kedatangan dengan pesawat, tergantung pulau yang hendak dituju.

Transportasi Udara

Bagi kamu traveller yang lebih ingin mengemat waktu perjalanan untuk tiba di tempat yang kamu kunjungi. Saat ini pernebangan menuju Kepulauan Anambas bisa kamu akses melalui Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. Dengan jadwal penerbangan sebagai berikut :

  • Menuju Pulau Jemaja
    Mulai perjalanan dengan terbang ke Bandar Udara Hang Nadim, Batam, lalu sambung penerbangan dengan Wings Air menuju Bandar Udara Letung di Jemaja.
  • Menuju Pulau Matak
    Bila ingin ke Pulau Matak, Anda bisa menggunakan Xpress Air dari Batam atau TanjungPinang. Setiap harinya, penerbangan dari dan ke Matak hanya ada satu kali perjalanan bergantian menuju Batam atau Tanjung Pinang. Jadi perhatikan jadwal dan ketersediaan pesawatnya dengan saksama, ya. Untuk perjalanan ke Pulau Nongkat, Anda bisa naik mobil menuju jetty (pelabuhan kecil) dan menaiki speed boat dengan durasi 30 menit dan biaya sekitar Rp250.000/kapal.

Transportasi Laut

Karena wilayah provinsi Kepulauan Riau merupakan wilayah kepulauan, Transportasi laut menjadi andalan. Untuk menuju Anambas memalui jalur laut saat ini hanya tersedia melalui TanjungPinang yang membutuhkan waktu sekitar 7 Jam. Dengan jadwal penerbangan sebagai berikut :

Kapal Ferry : Kapal Ferry MV.TRANS NUSANTARA, Kapal Ferry VOC BATAVIA dan Kapal Ferry SEVEN STAR ISLAND

Hari : Selasa, Kamis Dan Sabtu Pukul : 07.00 WIB dari pelabuhan Tarempa
Hari : Senin, Rabu Dan Jumat Pukul : 07.00 WIB dari pelabuhan Sri Bintan Pura

Yuk Berwisata Ke Anambas. Kamu bisa menghubungi untuk informasi lebih lanjut tentang paket wisata ke Kepulauan Anambas :

Traveilov Indonesia
Alamat : Ruko Tering Raya Blok A1 no 2-3, Batu Ampar
No Telp : 0812-7500-6080
Email : Reservation@traveilov.com

Check Also

Bandara Ranai

Mau ke Natuna? Berikut Cara Mengaksesnya

Kabupaten Natuna, adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Natuna merupakan kepulauan paling …

Leave a Reply