Tuesday , October 22 2019
Home / News & Review / Lingga Night, Disparpora Lingga Unjuk Gigi Potensi Pariwisata Lingga

Lingga Night, Disparpora Lingga Unjuk Gigi Potensi Pariwisata Lingga

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olaraga Kabupaten Lingga unjuk gigi objek wisata dan budaya yang dimilikinya dalam rangkaian Triangel Tourims Travelmart ll (3TM-II) bertajuk Lingga Night yang berlangsung di Grandball Room, Travelodge Hotel Batam (3/4).

Lingga Night turut dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan Lingga Pak Rusli, Ibu Bupati Kabupaten Lingga Ibu Heryulita, Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepulauan Riau dan Tamu Undangan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olaragah Kabupaten Lingga, Raja FahrurRazi Mengatakan Lingga yang selama ini dikenal akan Pertanian dan Perikanan saat ini sedang mempoles Pariwisata sebagai Sektor Unggulan perekonomian. Hal ini didukung dengan Potensi Pariwisata Lingga yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Seperti Pesona Wisata Gunung Daik yang memiliki cabang 3. Air Terjun Resun, Hingga jajaran Pantai dan Pulau yang Eksotis. Butuh kerjasama stake holder Pariwisata mendukung kemajuan Pariwisata Lingga, Tambah Raja.

Lingga saat ini dapat diakses melalui jalur laut melalui Pelabuhan Punggur Batam dan Pelabuan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Selain itu sudah adanya penerbangan rutin 3 kali dalam seminggu dari Batam. Diharapkan kedepan adanya Hub Internasional Langsung ke Lingga. Ungkap Raja.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Boerlimar mengungkapkan Kabupaten Yang Lebih Dikenal Bunda Tanah Melayu tersebut memiliki Pesona Wisata yang tidak kalah indah dari Batam dan Bintan contoh nya saja Gunung Daik Pulau Benan, Pulau Berhala, Pantai Batu Belubang dan Pantai Sergang.

Buat kamu yang lebih mau mengenal tentang sejarah Melayu Riau di Lingga bisa singgah di Cagar Situs Istana Damnah dan Benteng Bukit Cening yang memiliki Benteng yang memiliki 19 unit meriam peninggalan Sultan Mahmud Riayat Syah. Ayo Berwisata ke Kabupaten Lingga Ungkap Boerlimar.

Check Also

Pesta BBQ Harr-O-Ween di HARRIS Resort Barelang

HARRIS Resort Barelang Batam mengadakan acara pesta Harr-O-Ween atau Halloween di hari Sabtu, tanggal 26 …

Leave a Reply