Monday , October 22 2018
Home / Review / Kopi Bagoos Tempat Nongkrong di Allium Batam hadirkan Kopi Nusantara
Kopi Bagoos Tempat Nongkrong di Allium Batam hadirkan Kopi Nusantara
Kopi Bagoos Tempat Nongkrong di Allium Batam hadirkan Kopi Nusantara

Kopi Bagoos Tempat Nongkrong di Allium Batam hadirkan Kopi Nusantara

Kopi Bagoos Tempat Nongkrong di Allium Batam hadirkan Kopi Nusantara.

 

Kopi merupakan minuman yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, Indonesia merupakan negara keempat pengekspor kopi terbesar di dunia setelah Brazil, Vietnam dan Kolombia. Berdasarkan data dari International Coffee Organization, tahun 2017 lalu Indonesia menghasilkan 10.902.000 kilogram kopi.

 

Para pecinta kopi pasti mengetahui bahwa minuman ini dapat dinikmati dengan banyak cara. Selain jenis kopi yang digunakan, beberapa metode dapat digunakan untuk menghasilkan sensasi rasa kopi yang berbeda.

 

Allium Batam Hotel, hotel dibawah manajemen Samali Hotels & Resorts Group PT Marga Abhinaya Abadi Tbk menghadirkan produk kopi terbarunya, yaitu Kopi Bagoos. Outlet yang berlokasi di area lobby Allium Batam Hotel ini merupakan outlet kedua dari total lima outlet yang ada di Indonesia. Semua kopi yang digunakan adalah kopi yang berasal dari Indonesia; untuk mendukung pasar lokal dan secara tidak langsung petani lokal. Kopi yang digunakan bersumber dari perkebunan kopi pilihan di Indonesia, terutama Sumatera, Jawa, Sulawesi, Papua dan Nusa Tenggara, yang diseduh dengan saksama untuk menciptakan dan meningkatkan pengalaman minum kopi terbaik.  Selain menawarkan kopi single origin, Allium Batam Hotel juga menghadirkan kopi house blend, atau campuran kopi Java Preanger dan Kopi Mandailing untuk mendapatkan citarasa yang unik.

 

Kopi yang dibandrol mulai dari Rp. 25,000 ini dapat dinikmati dengan beberapa metode, yaitu manual brewing dan espresso based. Sebut saja Es Kopi Kini, Es Kopi Kola, Coffee Crème Brulee, Espresso Tonic, Kopi Balik dan Monkey Booster yang merupakan signature menu dari Kopi Bagoos. Bagi penyuka kopi yang diseduh secara manual atau tanpa menggunakan mesin kopi; Vietnam Drip, French Press, V60, dan Tubruk adalah pilihan yang tepat.

 

Salah satu yang mencuri perhatian dari menu yang dihadrikan adalah Coffee Crème Brulee, yaitu capucinno dengan topping gula putih, gula merah dan keju yang dibakar sehingga menghasilkan lapisan yang crispy di atasnya. Crème Brulee berasal dari Perancis; secara harfiah namanya berarti “Krim Gosong” (burnt cream). Penikmat kopi juga dapat menyaksikan lamngsung proses pembakaran kopi yang dijual dengan harga Rp. 42,000 net.

 

Melalui produk Kopi Bagoos, Allium Batam Hotel mencoba mengajak pecinta kopi di Batam untuk menikmati kopi asli Indonesia dengan kualitas tinggi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Selain itu, Anda juga dapat bersantai dengan nyaman di area smoking dan non-smoking yang tersedia. Menarik bukan?!

Check Also

Pengukuhan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia DPD Provinsi Kepulauan Riau

Pengukuhan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia DPD Provinsi Kepulauan Riau

Pengukuhan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia DPD Provinsi Kepulauan Riau.   Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) …

Leave a Reply