Monday , December 17 2018
Home / Review / Kepulauan Riau Boyong 3 Juara pada Anugerah Pesona Indonesia Award 2018
Menteri Pariwisata Arieg Yahya memberikan sambutan dalam malam penganugerahan Anugerah Pesona Indonesia 2016 Foto: Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata

Kepulauan Riau Boyong 3 Juara pada Anugerah Pesona Indonesia Award 2018

Kepulauan Riau Boyong 3 Juara pada Anugerah Pesona Indonesia Award.

 

Anugerah Pesona Indonesia Award tahun 2018 merupakan Tahun III sejak 2016. Anugerah Pesona Indonesia merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI. Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada Obyek dan Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia.

 

Ajang Apresiasi pilihan masyarakat (people choice) ini secara langsung mengajak dan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat daerah dari Kabupaten, Kota, hingga di Provinsi. Untuk bekerja bersama-sama memberikan apresiasi, serta menjadikan Pariwisata daerahnya menjadi yang terbaik dan terpopuler. Kegiatan yang bertujuan mengangkat potensi pariwisata yang ada di perkotaan hingga pelosok daerah di Indonesia. Ini akan terus dikembangkan lebih baik dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara serta Mancanegara.

 

Kepulauan Riau sendiri memiliki 7 nominator dalam Anugerah Pesona Indonesia Award tahun 2018. 7 Nominator itu adalah 1.Bintan Mangrove – Kab. Bintan. 2.Gunung Daik – Kab. Lingga. 3.Melayu Square – Kota Tanjung Pinang. 4.Festival Barongsai – Kab. Karimun. 5.Alif Stone Park – Kab. Natuna 6.Kampung Terih – Kota Batam. 7.Pulau Mengkian Panjang – Kab. Kepulauan Anambas.

 

Pada tahun ini Kepri membawa pulang 3 penghargaan pada 3 nominasi. Ada Bintan Manggrove dari kategori Ekowisata terpopuler, Wisata Alif Stone Park Natuna dari kategori Objek Wisata Unik Terpopuler dan Kampung Terih Batam dari kategori Tujuan Wisata Baru terpopuler.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Boeliamar mengapresiasi pencapaian yang telah di capai oleh Batam, Natuna dan Bintan. Giat promosi yang telah dilakukan selama ini menuaikan hasil yang positif. Namun pencapaian tersebut tidak membuat lengah tetap justru untuk lebih mematangkan konsep wisata agar tercapai unsur Sapta Pesona diantaranya aman , tertib , bersih ,ramah , sejuk , indah , kenangan.

 

“Peran Unsur pentahelix juga tidak terlepas dari pengembangan Pariwisata di Kepulauan Riau. Dengan kemenangan yang diraih sekarang dengan begitu nilai jual untuk menarik wisatawan datang ke Kepri semakin besar”, Tambah Boerlimar.

Check Also

Konser MLTR Pukau Ribuan Penonton di Batam

Konser MLTR Pukau Ribuan Penonton di Batam

Konser MLTR Pukau Ribuan Penonton di Batam.   Grup band musik legendaris asal Denmark, Michael …

One comment

Leave a Reply