Wednesday , July 17 2019
Home / Festival / Iron Man 70.3 Bintan Kembali di Gelar
Iron Man 70.3 Bintan
Iron Man 70.3 Bintan

Iron Man 70.3 Bintan Kembali di Gelar

Bintan – Sport Tourism bertaraf internasional Iron Man 70.3 akan kembali digelar di Bintan. Bertempat di Lagoi Bay Bintan sport tourism yang didukung oleh kementerian pariwisata ini akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi mengatakan Iron Man Bintan terbagi menjadi 3 cabang olaraga yaitu Renang, Sepeda dan Lari. Perlombaan dimulai dari pasir putih yang sangat indah. Atlit berenang sejauh 1.9 Meter diperairan sejernih kristal di Teluk Lagoi.

Selanjutnya, atlit bersepeda 90 KM melewati Jalur sepeda tunggal berliku-liku melintasi bagian barat laut pulau yang memperlakukan pengendara sepeda dengan hutan hijau subur dan lebat hingga pemandangan pantai yang fantastis.

“Atlit lalu melanjutkan lari sejauh 21.1 Meter dengan pemandangan yang bervariasi, tempat-tempat menarik, dan bagian keluar-belakang di sepanjang Danau Lagoi Bay”, Jelas Rudi

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Boeralimar mengatakan Iron Man 70.3 telah diselenggarakan 5 kali di Bintan sejak 2015. Atlit dan pihak penyelenggara mengaku terkesan dengan keindahan Bintan. Tak khayal dari peserta Iron Man 70.3 Bintan yang berasal dari berbagai negara mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Iron Man 70.3 Bintan 2019 menjadi Kualifikasi awal untuk Kejuaraan Dunia IRONMAN 70.3 2020 di Taupo, Selandia Baru, dengan 60 SLOT untuk diperebutkan. Tidak itu saja, Bintan mendapatkan gelar sebagai Asia’s Best Destination Triathlon yang memiliki perairan sebening kristal, perbukitan, hutan hijau yang subur, dan keramaian lokal yang ramah” Ujarnya.

Check Also

4th Turi Fish-Tival Internasional 2019 Bakal Sambut Pemancing Mancanegara

BATAM – Batam tidak pernah berhenti menghadirkan event berkualitas. Kali ini melalui 4th Turi Fish-Tival …

Leave a Reply