Saturday , November 17 2018
Home / Wisata / TanjungPinang / Hujan, #SerunyaDestinasiDigitalGenpi Pasar Warisan Pulau Penyengat Tanjungpinang Berlangsung Meriah
Pasar Warisan Pulau Penyengat Tanjungpinang
Pasar Warisan Pulau Penyengat Tanjungpinang

Hujan, #SerunyaDestinasiDigitalGenpi Pasar Warisan Pulau Penyengat Tanjungpinang Berlangsung Meriah

Hujan, #SerunyaDestinasiDigitalGenpi Pasar Warisan Pulau Penyengat Tanjungpinang Berlangsung Meriah

 

Destinasi Digital Pasar Warisan baru saja dilaunching oleh teman-teman Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Tanjungpinang pada 14 Oktober 2018. Berlokasi di Banteng Bukit Kursi Pulau Penyengat diresmikan sebagai destinasi digital Generasi Pesona Indonesia. Perlu diketahui Benteng Bukit Kursi Merupakan Benteng Bukit Kursi merupakan salah satu bukti peninggalan sejarah Kerajaan Melayu yang terdapat di Pulau Penyengat,

Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Nama benteng diambil dari lokasi dimana benteng tersebut dibangun yaitu Bukit Kursi. Pada jaman dahulu, Benteng Bukit Kursi digunakan sebagai tempat untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan dari serangan musuh karena letaknya yang cukup strategis yaitu selain di dataran tinggi dan juga menghadap ke laut lepas.

 

Pemilihan Lokasi Pasar Warisan bukan tanpa sebab, Koordinator GenPI Tanjungpinang, Raje Farul Mengatakan Pemilihan lokasi Bukit Kursi sebagai Lokasi Pasar Warisan memperkenalkan Wisata bersejarah Benteng Bukit Kursi yang dulunya digunakan untuk benteng pertahanan yang ada di Pulau Penyengat.

 

Raje Fahrul menambahkan selain lokasi yang memiliki sejarah uniknya untuk melakukan transaksi di Pasar Warisan tamu yang berkunjung dapat menukar uang asli dengan mata uang ketun yang bernilai sama dengan uang asli. Uang Ketun tentu saja memiliki nilai sejarah sendiri di kerajaan Melayu oleh sebab itu nama uang yang digunakan Uang Ketun.

 

Mestipun Hujan Launching Pasar Warisan berlangsung dengan meriah terlihat dari auntusias dari tamu undangan serta warga yang hadir, ini merupakan awal yang bagus semoga kedepan dengan viralnya Pasar Warisan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Penyengat.

 

Kadispar Kepri, Boerlimar mengungkapkan hal senada Pulau penyengat merupakan Destinasi Unggulan di Kepulauan Riau yang memiliki wisata sejarah melayu. Dengan dibukanya Destinasi Baru Destinasi Digital Pasar Warisan oleh teman teman GenPI Tanjungpinang dapat mendonkrank pertumbuhan wisatawan ke Pulau Penyengat dengan memviralkan setiap saat.

Check Also

Nongsa Point Marina Resort The Best Destinations for Relaxation in Batam

Nongsa Point Marina Resort The Best Destinations for Relaxation in Batam

Nongsa Point Marina Resort The Best Destinations for Relaxation in Batam.   Nongsa Point Marina …

4 comments

  1. Penyengat memang tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi sebagai historical Kepri, semoga Pasar Warisan semakin sukses

  2. Wah keren nih pasar digitalnya, nanti mau kesana ah

  3. Waaah, bener2 menjaga warisan yaa. Selamat dan sukses buat pasar warisan

  4. Kebudayaan Melayu masih sangat kental ya.

Leave a Reply