Sunday , August 9 2020

Festival Pulau Senua 2019

Festival Pulau Senua 2019

Natuna – Gelaran event tahunan Festival Pulau Senua 2019 kembali digelar pada tahun 2019. Event tahunan yang memasuki tahun ke-4 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Natuna didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan Kementerian Pariwisata Indonesia ini dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardiansyah mengatakan Festival Pulau Senua merupakan event unggulan Natuna untuk menarik kunjungan wisman untuk berwisata ke Natuna.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah menyiapkan beragam atraksi wisata untuk mensemarakan event tahunan ini. Seperti : Lomba Renang, Lomba Kolek, Lomba Volly Pantai, Lomba Kuliner, Lomba Tarik Tambang, Fashion Show, Lomba Balap Karung, Lomba Balas Pantun, Diving dan Lomba Bercerita. Terang Hardi

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar mengatakan Pulau Senua Natuna tempat berlangsung nya Festival Pulau Senua memiliki keunikan tersendiri, Selain memiliki bentuk pulau yang menyerupai ibu hamil, Pulau Terluar Indonesia utara ini memiliki pesona wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Seperti Wisata Bahari, Wisatawan dapat melalukan snorkling maupun diving dengan spot yang masing terjaga, Wisata Pantai yang eksotis, Wisata Gua dan terdapat kawasan konservasi penyu. Untuk menuju Pulau Senua dapat naik pompong melalui pelabuhan desa sepampang natuna yang menempuh waktu sekitar 20 Menit, Jelas Boeralimar

Check Also

Nongsa Reggata 2020

Puluhan Yachter Mancanegara Adu Ketangkasan dan Strategi di Perairan Nongsa Batam Dalam Ajang Nongsa Reggata 2020

Batam – Kencangnya angin dan ombak pada musim angin utara menjadi cukup menyeramkan bagi sebagian …

One comment

  1. Wow, unik banget ya bentuk pulaunya menyerupai ibu hamil? Jadi penasaran nih kepengen snorkeling dan diving di sini :)Banyak ya aktivitas dan lomba2 yang diselenggarakan, keren!

Leave a Reply