Monday , October 14 2019
Home / Akomodasi / Experiance Staycation, Paradise in Angsana Bintan Resort

Experiance Staycation, Paradise in Angsana Bintan Resort

Hari menunjukkan pukul 14.00 wib. Aku dan ketiga teman ku sudah tiba di Lobby Hotel Angsana Bintan. Angsana Bintan adalah salah satu resort mewah yang terletak dikawan Lagoi, Tanjung Uban Kabupaten Bintan guys. 4 gelas welcome drink sudah tersedia didepan kami. Berbahan jahe dan ditambah leci yang difragmentasi menjadikan minuman yang disuguhkan ke kami itu sangat segar .

Sambil menunggu kamar kami disiapkan, Aku melihat sekeliling Lobby Hotel ini. Memiliki kursi tunggu yang unik, yaitu berbentuk ‘Sampan’, perahu kayu tradisiomal Suku Melayu. Dipadupadankan dengan konsep International, menjadikan Lobby hotel ini sangat nyaman dan instagramable (cocok difoto).

Lobby Area

Kudapati kunci kamar, dan ku bergegas menuju kamarku. Terletak di lantai 3, aku lebih memilih menggunakan tangga. Hitung-hitung olahraga, Hahaha. Saat kubuka pintu kamar untuk pertama kalinya, kata-kata yang keluar dari bibirku adalah, WOWWWW, Gemey banget. Dengan warna cat dinding bernuansa orange dan putih, ruangan kamar ini cocok sekali untuk selfie. Dibagi menjadi dua bidang yaitu ruangan kamar dan ruangan televisi, kamar hotel ini cocok banget menjadi pilihan kalo kamu ingin liburan bersama keluarga. Dan nuansa orange yang ada membuat suasana menjadi hangat. Belum lagi pemandangan di balkon kamar yang langsung menghadap pantai.

Kamar

Setelah menaruh barang bawaan kami dikamar masing-masing, kami langsung menuju Lotus Café untuk lunch. Banyak banget pilihan yang tersedia di café ini. Muai dari Menu lokal, menu ala Timur Tengah, Thailand, hingga western. Kali ini aku memilih untuk menyantap Sandwich ditemani dengan orange jus. Kupikir, karna belum memakan apapun dari pagi menyantap roti akan membuat tenang sekaligus untuk diet, hahaha. Sambil mengobrol dengan temanku, kami juga berbincang tentang apa yang nantinya akan kami lakukan sesudah have lunch.

Lunch TIme

Tak lama, 4 menu makanan berbeda datang dan disusun dimeja kami. Tak lupa 4 gelas minuman yang tampaknya segar juga sedia di meja kami. Kebiasan anak milenials sekarang adalah, memotret makanan yang sudah dihidangkan dimeja, haha. Aku pastinya menyantap sandwich pesananku. Dengan semangat aku melahap sandwich itu. Ditambah cita rasa dari sandwich yang kupesen ini sangat pas dan sangat lezat. Belum lagi orange jus milikku yang seger banget. Ahh, nikmatnya. Selesai makan, kami langsung bergegas turun ke pantai untuk menikmati seasport.

Yap, Angsana Bintan juga menyediakan banyak pilihan activity. And for your information, setiap harinya Angsana Binta mempunyai activity yang berbeda loh! I was so excited. Dari kamar, kami menuju sebuah pos yang letaknya didekat pantai. Di pos inilah kami melakukan briefing sebelum menyebur melakukan kegiatan seasport. By the way, pilihan seasport di Angsana Bintan ada Jetski, Kayak, hingga Paddle board.

Seaspot Angsana Bintan

Kami berempat diberikan masing-masing life jacket. Life jacket ini pastinya buat menjaga keamanan saat di laut ya guys! Aku memilih untuk bermain jetski. Aku suka banget olahraga air satu ini. Apalagi bermain jetski di Pantai Angsana ini sangat memanjakan mata. Tak hanya memacu adrenalin aku, mata aku disuguhkan pemandangan yang indah banget .

Sekitar 30 menit kami bermain jetski, kami berganti untuk bermain Kayak dan Paddle board. Seru banget saat kami bermain Kayak, karena ombak di Pantai sedang lumayan besar. Sehingga membuat kami seringkali terbawa ombak, haha.

Beach Area

Pukul 19.00 wib aku dan ketiga temanku sudah berada di Xana Beach Club. Di Xana Beach Club inilah kami menyantap hidangan makan malam kami. Ada international buffet yang lengkap banget di beach club ini. Yang menjadi favorit aku adalah mash potato, sate ayam, dan juga BBQ chicken nya. Walaupun overall enak banget semuanya, aku suka banget sama ketiga makanan tadi. Sumpah, nyaman banget menyantap dinner di Xana Beach Club. Selain karna aku ngobrol asik bareng teman-temanku, suasananya juga nyaman banget. Mulai dari penataan meja dan kursi, pencahayaan yang membuat kesan hangat hingga music yang selalu mengiringi.

Dinner in Xana Beach Club

Tepat Pukul 5 Pagi bergegas menuju ke lokasi Sunrise Yoga. Ketiga temanku sudah sampai duluan, aku segera bergabung untuk melakukan kelas Yoga. Yes, di Angsana Bintan ada aktivitas Sunrise Yoga yang diberikan secara gratis bagi siapa saja yang menginap di Angsana Bintan. Namun, sehari sebelum Yoga, kalian harus mendaftarkan diri dulu lewat receptionist nya.

Aku recommend banget untuk mengikuti kelas Sunsrise Yoga ini. Karena selain merileksasi tubuh kita, pemandangan disekitar resort ini juga sangat indah saat matahari terbit. Sangat sayang dilewatkan momen-momen ini guys, golden hours banget! Aku juga mencoba Gaya Yoga yang lumayan ekstrem untukku. Yaitu posisi terbang gitu. Sang instruktur berbaring dimatras dan dia menopang tubuhku hanya dengan kakinya, lalu aku diangkat seperti terbang. It was so cool!

Puas dengan Yoga yang kami ikuti dan berfoto ria dengan latar matahari terbit di Pantai, kami bergegas menuju Lotus Café untuk have breakfast. Tetep ya, udah rileksasi tetep sarapan menjadi tujuan utama, dasar cewe. Hahah. Seperti biasa, aku dibuat bingung dengan pilihan makanan yang ada di café ini. Dengan ketegaran hati, aku mengambil sosis ayam dan sapi masing-masing 1 buah, lalu kutambah dimsum, sedikit saos dan sedikit saos kacang. Tak lupa buah-buahan yang menjadi favorit ku juga ku hidangkan dimeja. Dan aku lebih meilih air putih ketimbang minuman-minuman lain yang ada. Sebagai penutup aku meminta segelas jus wortel dicampur apel. That is more perfect breakfast for me!

Breakfast Time

Selesai sarapan, kami berempat sepakat untuk bersantai atau mungkin berenang di swimming pool. Swimming pool Angsana memiliki dua tipe kolam. Satu kolam untuk anak-anak dan satu kolam untuk dewasa. Aku memilih untuk bersantai dahulu sebelum akhirnya ikut menyebur. Dan saat aku sudah menyebur, kami berempat cukup kaget dengan kedatagan seorang instruktur senam. Dia lalu mengajak kami untuk mengikuti Aqua Aerobic. Tanpa fikir panjang, kami berempat langsung mengikuti instruktur bertubuh tinggi itu. Seperti namanya, Aqua Aerobic ini kami lakukan didalam air. Untuk mengikuti gerakan instrukturnya guys, kami perlu melakukan gerakan ekstra. Karena, seperti yang kita tahu, gerakan kita akan terasa berat kan kalo lagi didalam air? But, it was so cool and we really enjoyed it.

Asik menikmati suasana di kolam renang, kami akhirnya tersadar jika 2 jam lagi kami harus check out. Hahah. Keasikan main sampe lupa deh, dasar kita! Kami bergegas menuju kamar kami. Aku langsung menuju kamarku dan segera mandi. Tepat pukul 13.00 wib kami berempat sudah selesai melakukan check out. Namun, asal kalian tau ya, aku dan teman-temanku masih sempat mengunjungi Xana Beach Club di 1 jam sebelum kita check out. Kami memesan 4 gelas minuman segar, dan berfoto ria di beach club yang kece itu.

Well,  kita berempat sangat senang menghabiskan weekend kali ini di Angsana Bintan. Bukan Cuma pelayanannya yang nomor satu, namun pengalam dari setiap kegiatan yang kami lakukan juga sangat berkesan untuk kami. Thank Angsana Bintan, take me back.

Check Also

Museum Batam

Batam Segera Memiliki Museum, Destinasi Wisata Bernuansa Melayu di Batam

Batam – Kota Batam sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk membuat wisatawan penasaran. Destinasi dan …