Monday , May 20 2019
Home / Festival / Bintan Triathlon 2019 Kembali Digelar

Bintan Triathlon 2019 Kembali Digelar

Bintan Triathlon 2019

Bintan – Sport Tourism Bintan Triathlon 2019 yang menggambungkan 3 cabang olaraga berturu-turut kembali digelar pada tahun 2019. Masuk dalam Kalender of Event Kementerian Pariwisata 2019, Bintan Triathlon 2019 akan menyuguhkan hal berbeda dari tahun sebelumnya.

Salah satu yang berbeda pada Bintan Triathlon 2019 akan mengambil start dari Bintan Lagoon Resort. Bintan Lagoon Resort memiliki hamparan pantai pasir putih nan eksotis hingga memiliki lapangan golf internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudy mengatakan ada yang menarik dalam penyenggaraan Bintan Triathlon 2019 yang berbeda dari sebelumnya. Tahun ini Bintan Triathlon akan start dari Bintan Lagoon Resort dan mengambil rute-rute yang menantang.

Tidak itu saja pada 15 Tahun Penyelenggaraan Bintan Triathlon 2019, Panitia menambahkan 2 kategori baru yaitu Sunset Swim Classic, Berlomba di Pantai Bintan Lagoon Resort sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Adapula kategori Island Ride (55 km) Cocok untuk pemula dan pengendara sepeda tingkat menengah yang dapat dengan nyaman mengendarai 55km dengan santai dan menikmati keindahan Bintan. Kata Wan Rudy

Wan Rudy Menambahkan Bintan Triathlon 2019 juga terbagi dalam 5 Kategori yang biasa dilakukan setiap tahunya, yaitu: Olympic Distance (meliputi 1,5 km berenang, balapan sepeda di atas jarak 40 km, dan lari jarak 10 km). Di Sprint Distance ini terdiri dari berenang sepanjang 750 meter, bersepeda 20 km, dan lari 5 km; Youth Distance mencakup berenang 300meters, bersepeda 10Km  dan lari 3Km. Selain itu ada Kids Distance, meliputi berenang 150 meter, bersepeda 5 Km, dan lari 1.5 Km.

Sedangkan Fun Race Challenge mencakup lari 1,5 km, berenang 150 meter dan lari ke garis finish. Ini adalah favorit untuk wisata olahraga keluarga, Jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Boeralimar mengungkapkan Bintan memang dikenal sebagai destinasi sport tourism terbaik di Kepulauan Riau. Berbagai sport tourism internasional telah berlangsung di Bintan, Mulai dari Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Iron Man Bintan dan Bintan Internasional Marathon, Semua selalu dibanjiri ratusan hingga ribuan peserta asing.

Jika tahun lalu Peserta Bintan Triathlon tberasal dari negara-negara dari Australia, Inggris, Prancis, Belanda, Jerman, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura dan tentu saja Indonesia. Diharapkan acara Bintan Triathlon 2019 dapat lebih meriah dan diikuti lebih banyak peserta yang nantinya dapat meningkatkan industri pariwisata di Kepulauan Riau. Terang Boeralimar.

Check Also

Festival Pulau Senua 2019

Festival Pulau Senua 2019

Natuna – Gelaran event tahunan Festival Pulau Senua 2019 kembali digelar pada tahun 2019. Event …

Leave a Reply