Monday , December 17 2018
Home / Wisata / TanjungPinang / Berwisata Tresure Hunt di Pulau Penyengat
Berwisata Tresure Hunt di Pulau Penyengat
Berwisata Tresure Hunt di Pulau Penyengat

Berwisata Tresure Hunt di Pulau Penyengat

Berwisata Tresure Hunt di Pulau Penyengat.

 

PULAU penyengat sebagai salah satu wilayah yang memiliki nilai sejarah yang tinggi di Kepulauan Riau. Pulau yang letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Sri Bintanpura – Tanjung Pinang ini terus melakukan berbagai kegiatan-kegiatan pengembangan pariwisata.

Dalam waktu dekat Pulau Penyengat akan tambah menarik untuk di kunjungi, karena jika Anda ingin mengunjungi Pulau Penyengat anda bisa memesan paket wisata Treasure Hunt.

Treasure Hunter Playdate merupakan kegiatan yang digagas oleh Komunitas Jom Main Tanjungpinang. Kegiatan ini merupakan kegiatan eduwisata sambil bermain bersama keluarga.

 Anak dan orang tua sibuk dalam permainan Treasure Hunt
Anak dan orang tua sibuk dalam permainan Treasure Hunt

Konsepnya adalah memperkenalkan sejarah pulau penyengat yang dikemas dalam sebuah  permainan pencarian harta Karun. Anak yang dibantu orang tua akan mencari bendera dan memecahkan sandi yang dibuat bertulis Arab Melayu yang tidak lain tujuannya untuk memperkenalkan kembali Arab Melayu bagi anak-anak.

Kegiatan seru ini akan mengajak para peserta mengeksplore area keseluruhan pulau pnyengat dari sisi Sejarah, budaya dan pantai. Permainan seru ini akan menargetkan sejumlah wisatawan dari Batam, Bintan, Tanjung Pinang bahkan Singapura sebagai peserta.

Gimana guys, mau mencoba serunya permainan mencari harta karun di Pulau Penyengat? Segera deh cari tiket pesawat dengan tujuan Tanjung Pinang. Dari situ, kamu tinggal menuju Pelabuhan Sri Bintan dan menyeberang 15 menit dengan Pompong menuju Pulau itu.

Check Also

Foto: Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata

Tanjung Uma Berpelangi, Destinasi Kampung Digital Batam

Tanjung Uma Berpelangi, Destinasi Kampung Digital Batam.   Siapa yang tidak mengenal Kampung Tanjung Uma, …

One comment

  1. Wah, belum pernah menginjakkan kaki ke Riau nih. Ternyata ada Pulau Penyengat di sana ya mas. Nyeberanf hanya sekitar 15 menit. Beli tiket pesawatnya tujuan Tanjung Pinang, siiip lah 🙂

Leave a Reply