Sunday , August 9 2020
Artis-Artis Top Ucapkan Selamat untuk Peluncuran Calendar of Event Banyuwangi
Artis-Artis Top Ucapkan Selamat untuk Peluncuran Calendar of Event Banyuwangi

Artis-Artis Top Ucapkan Selamat untuk Peluncuran Calendar of Event Banyuwangi

Deretan artis Indonesia memberikan apresiasi untuk Launching Majestic Banyuwangi Festival 2019. Acara ini digelar di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Selasa (29/1) malam.

Artis-artis yang memberikan ucapan selamat untuk Banyuwangi adalah presenter dan bintang sinetron Raffi Ahmad, penyanyi dangdut Danang, dan artis yang kerap menjadi tandem Raffi, Anwar. Mereka sepakat Banyuwangi merupakan juaranya destinasi.

“Selamat dan sukses atas Launching Majestic Banyuwangi Festival 2019 di Kemenpar. Ayo datang ke Banyuwangi, kamu pasti ingin kembali lagi,” ucap Raffi Ahmad dengan sumringah, Selasa (29/1).

Hal ini juga diamini oleh dua sahabatnya Danang dan Anwar. Duo pembawa acara yang lebih dikenal dengan Duo Kangkung tersebut mendoakan seluruh rangkaian Majestic Banyuwangi Festival 2019 berjalan lancar dan membawa dampak positif bagi Banyuwangi.

“Selamat dan sukses atas launching Majestic Banyuwangi Festival 2019. Semoga semakin memberikan dampak positif bagi Kabupaten Banyuwangi tercinta. Ayo datang ke Banyuwangi, dijamin kamu ingin kembali lagi,” ucap Danang yang diamini oleh Anwar.

Banyuwangi memang juara untuk urusan liburan. Bukan saja memiliki destinasi alam yang keren, Banyuwangi juga menawarkan berbagai atraksi memukau sepanjang tahun yang terangkum. Semuanya terangkum dalam Majestic Banyuwangi Festival 2019.

Eventnya super lengkap. Ada seni budaya, musik, pameran, hingga sport tourism ada. Jumlahnya mencapai 99 event. Terdiri atas 28 event sport, 17 event musik, 16 event culinary & inovasi, 30 event religi, 8 event digital dan milenial.

Bahkan tiga event diantaranya masuk dalam 100 CoE Wonderful Indonesia Kemenpar. Yakni Banyuwangi Ethno Carnival, International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI), dan Gandrung Sewu. Selain itu juga ada tambahan 20 additional event yang mengiringi B-Fest.

“Banyuwangi itu luar biasa. Soal atraksi Kabupaten ini memang juaranya. Ini sudah dibuktikan dengan terus meningkatnya atraksi wisata yang disajikan Banyuwangi. Di tahun 2016, Banyuwangi menghadirkan 53 event. Di tahun 2018 meningkat menjadi 77 event. Dan tahun ini menjadi 99 Events. Itulah mengapa sejak tahun lalu Banyuwangi dinobatkan menjadi kota festival terbaik di Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menurut Menpar, masifnya atraksi yang ditampilkan, searah dengan pengembangan pariwisata Banyuwangi menjadi destinasi bertaraf internasional. Banyuwangi telah bertransformasi menjadi destinasi unggulan berkat atraksinya. Disamping itu, pemimpin daerahnya juga mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan pariwisata. Imbasnya, peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat pariwisata.

“Konsepnya selalu sama 3A. Aksesnya baik, amenitasnya baik lalu didukung dengan atraksi yang berstandar global untuk mengundang wisatawan datang. Itu semua didukung oleh komitmen kuat pemimpin daerahnya. Ini sudah dibuktikan oleh Banyuwangi yang kini menjelma menjadi destinasi unggulan Indonesia. Silahkan datang dan nikmati Banyuwangi, dijamin Anda ingin kembali lagi,” kata Menpar Arief Yahya.

Check Also

Wisata Jembatan Barelang

Manjakan Turis di Tahun 2020, Disparbud Batam Siapkan 136 Event Unggulan

Sebanyak 136 calender of event atau kalender pariwisata Kota Batam 2020, siap digelar untuk memanjakan …

Leave a Reply