Sunday , May 31 2020
8 Destinasi Kepulauan Natuna
8 Destinasi Kepulauan Natuna

8 Destinasi Kepulauan Natuna yang siap memanjakan mata saat beriwisata di Natuna

Kabupaten Natuna yang jadi salah satu pulau terluar Indonesia ternyata menyimpan banyak tempat wisata yang memesona. Kendati wisata bahari yang menyuguhkan berbagai pantai cantik jadi kekuatan utama Kepulauan Natuna, daerah tersebut ternyata memiliki sejumlah tempat wisata lain yang menarik. Bahkan mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti sangat mengagumi keindahan alam di Kabupaten Natuna yang membuat beliau sering berkunjung.

Berikut ini 8 Destinasi Kepulauan Natuna yang bisa kamu kunjungi.!

1. Pulau Senua

8 Destinasi Kepulauan Natuna
Pulau Senua

Pulau Senua biasa di sebut oleh masyarakat setempat asli ranai adalah Pulau Senue atau Pulau Senoa, pulau yang terkenal dengan pemandangan pantai yang berpasir kuarsa putih ini memiliki bentuk menyerupai orang sedang hamil. Pulau Senua terletak di Desa Sepempang, Ranai, Kabupaten Natuna.

Sebagian Pulau Senua ditetapkan sebagai kawasan konservatif, ada pula area wisata bawah laut yang indah, dan tempat burung gua bersarang.

2. Pantai Jelita Sejuba

8 Destinasi Kepulauan Natuna
Pantai Jelita Sejuba

Jelita Sejuba Resort merupakan tempat wisata terbaru yang ada di Pulau Natuna. Terinspirasi dari pembuatan film Jelita Sejuba. Tempat ini yang merupakan salah satu lokasi syuting film tersebut disulap oleh pemilikya menjadi tempat wisata. Lokasi yang didominasi oleh bebatuan granit seperti kebanyakan pantai yang ada dinatuna.

Seperti halnya Alif Stone Park, Jelita Sejuta Resort menyajikan spot-spot yang instagramble. Yang dapat memuaskan hati para pecinta fotografi, Destinasi ini sangat dekat dari Kota Ranai yang hanya berjarak sekitar 7 KM atau memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit berkendara.

3. Alif Stone Park

8 Destinasi Kepulauan Natuna
Alif Stone Park

Destinasi wisata yang satu ini masih asing di mata wisatawan Nusantara. Namun bagi turis mancanegara, di antaranya Singapura dan Thailand, berbondong datang ke kawasan ini. Alif Stone Park Natuna memiliki pemandangan indah di tepi laut. Terdapat batu-batu besar sepanjang pantai dengan air yang jernih. Kawasan ini tidak jauh dari Ranai, Natuna.

4. Batu Kasah

8 Destinasi Kepulauan Natuna
Batu Kasah

Pantai Batu Kasah,Lokasinya ada di Desa Cemaga Tengah dan masih bagian dari Kecamatan Bunguran Selatan,Natuna. Pantai ini terkenal dengan pemandangan Bebatuan Granit nya yang indah dan Pantai landai berpasir putih.Saat ini Pantai yang juga merupakan Kawasan Geopark Nasional Natuna telah memiliki beberapa Gazebo, Tempat Ibadah serta Kamar Mandi guna mendukung Kemajuan Destinasi Wisata Pantai Batu Kasah.

5. Tanjung Datuk

8 Destinasi Kepulauan Natuna
Tanjung Datuk

Tanjung Datuk yang berada di ujung Timur Laut Natuna, dengan luas kurang lebih 7 ha adalah salah satu objek wisata yang sangat unik yang mungkin tidak akan ditemukan kesamaannya di tempat lain.
Sehingga membuat kawasan ini memiliki karakteristik tersendiri dan juga Kawasan Geopark Nasional Natuna dengan pasirnya yang putih kawasan ini didominasi oleh bebatuan beraneka rupa, dan merupakan lokasi terbaik untuk melihat sunset dan sunrise.

Dengan jarak tempuh sekitar 60 km dari Kota Ranai atau berkisar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat atau kendaraan roda dua. Untuk dapat sampai ke objek wisata ini lebih disarankan dengan mengendaraai kendaraan roda empat offroad atau lebih baik sepeda motor.

6. Pulau Setanau

8 Destinasi Kepulauan Natuna
Pulau Setanau

Pulau Setanau iyalah sebuah Pulau Kosong yang berbeda tidak jauh dari Selat Lampa, Sebuah kata menggambarkan Pulau Sedanau yang tanpa cacat. Lautan menampilkan gelombang yang tenang dan warna biru jernih. Bahkan pasirnya empuk dan putih! Uniknya pulau ini memiliki dua sisi garis pantai yang berbeda, yaitu pantai berbatu dan pantai air jernih.

Keduanya menawarkan pesona yang unik, jadi Anda harus menjelajahinya semua saat berkunjung ke Setanau. Ciri berikutnya dari pulau ini adalah adanya pohon kelapa dan tanaman tropis lainnya. Di daratan, Anda juga bisa melihat gunung megah.

7. Batu Sindu

8 Destinasi Kepulauan Natuna
Batu Sindu

Batu Sindu adalah Destinasi yang berada di Bukit Senubing, letaknya tidak jauh dari Kota Ranai, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Tempat ini adalah salah satu destinasi di Natuna yang cukup ramai dikunjungi wisatawan, karena keindahan alamnya. Anda bisa melihat banyak bebatuan raksasa yang berada di bibir bukit, dan langsung menghadap laut,Batu Sindu juga salah satu Kawasan Geopark Nasional Natuna.

8. Masjid Agung Natuna

8 Destinasi Kepulauan Natuna
Masjid Agung Natuna

Masjid yang berjarak sekitar 10 menit dari Bandara Raden Sadjad, Ranai, Natuna itu memang menghadirkan pemandangan yang menakjubkan.
Saat memasuki gerbang masjid, para pengunjung seolah dibawa ke tempat Taj Mahal berdiri.

Ya, Masjid Agung Natuna memang dijuluki sebagai Taj Mahal versi Natuna oleh masyarakat setempat.Julukan ini pun bukan tanpa alasan. Sebab, terdapat sungai yang mengapit dua jalan lebar menuju ke dalam masjid, persis seperti desain Taj Mahal di India. Namun menariknya, Masjid Agung Natuna terasa semakin mempesona dengan pemandangan Gunung Ranai yang tampak berdiri setia di belakang masjid yang dibangun pada 2007 lalu itu.

Itu dia rekomendasi destinasi wisata Kepulauan Anambas yang wajib kamu kunjungi. Setelah melihat berbagasi pesona wisata Anambas tersebut, rasanya ingin segera merasakannya langsung bukan?

Yuk Berwisata Ke Natuna. Kamu bisa menghubungi untuk informasi lebih lanjut tentang paket wisata ke Kepulauan Natuna:

Traveilov Indonesia
Alamat : Ruko Tering Raya Blok A1 no 2-3, Batu Ampar
No Telp : 0812-7500-6080
Email : Reservation@traveilov.com

Check Also

Bandara Ranai

Mau ke Natuna? Berikut Cara Mengaksesnya

Kabupaten Natuna, adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Natuna merupakan kepulauan paling …

Leave a Reply