Friday , December 6 2019
Home / Festival / 4th Turi Fish-Tival Internasional 2019 Bakal Sambut Pemancing Mancanegara

4th Turi Fish-Tival Internasional 2019 Bakal Sambut Pemancing Mancanegara

BATAM – Batam tidak pernah berhenti menghadirkan event berkualitas. Kali ini melalui 4th Turi Fish-Tival Internasional 2019. Pesertanya dari Singapura dan Malaysia. 4th Turi Fish-Tival Internasional 2019 akan digelar Minggu (14/7), pukul 10.00 WIB. Lokasinya di Turi Beach Resort Jetty, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

4th Turi Fish-Tival Internasional ditarget mampu menarik kunjungan sedikitnya 100 fisher mancanegara. Khususnya asal Singapura dan Malaysia.

“Potensi wisata bahari Batam sangat besar. Digulirkannya 4th Turi Fish-Tival Internasional kembali tentu sangat bagus. Event ini mampu menarik fisher mancanegara. Dengan dukungan seluruh aspek, target peserta asing akan terpenuhi. Singapura dan Malaysia banyak memiliki wisatawan yang memiliki hobi memancing,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, Sabtu (6/7).

Turi Fish-Tival Internasional sempat vakum pada 2018. Program ini mampu menghadirkan 50 peserta mancanegara pada 2017. Menariknya, para peserta membawa serta keluarganya. Digelar sehari juga, Turi Fish-Tival Internasional mampu menarik wisman hingga 300 orang.

Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata menjelaskan, animo besar ditunjukan publik mancanegara.

“Publik mancanegara khususnya Singapura dan Malaysia selalu menanyakan event ini. Melihat anemo besar ini, kami optimistis pergerakan peserta akan semakin optimal. Sebab, peserta biasanya membawa keluarga juga koleganya. Selain Singapura dan Malaysia, kami yakin jumlah negara peserta akan terus bertambah. Sebab, ke-2 negara itu banyak memiliki ekspatriat,” jelas Ardiwinata.

Untuk ikut event ini, peserta hanya harus membayar Rp180 Ribu per orang. Nilai tersebut termasuk umpan dan mineral water. Namun, tidak termasuk peralatan memancing. Untuk pendaftaran bisa dilakukan di Cabana Club. Peserta bisa membawa peralatan memancingnya sendiri. Atau, peserta juga bisa menyewa peralatan memancing di Turi Beach dengan harga Rp80 Ribu per unit.

Untuk pedaftaran bisa dilakukan melalui reservation@turibeach.com. Bisa juga menghubungi nomor +6281340184790 atau +6281364327286. Informasi lebih lanjut bisa disimak melalui www.turibeach.com, facebook.com/turibeach, atau Twitter @turibeach.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menerangkan, aktivitas memancing di Batam selalu menawarkan experience unik.

“Ayo segera bergabung di Turi Fish-Tival Internasional. Aktivasi event ini menjadi kabar gembira. Sebab, para fisher mancanegara bisa mengeksplorasi perainan Batam. Karakteristiknya unik dan menantang, belum lagi viewnya yang sangat indah. Dan, hadiah yang ditawarkan menarik,” terang Rizki.

Ada banyak hadiah yang ditawarkan. Khusus bagi juara, ada voucher menginap 2 hari 1 malam di Riani Beachfront, Turi Beach, bagi 2 orang. Bagi runner up, mendapat voucher menginap 2 hari 1 malam di Deluxe Room. Lalu, posisi 3 berhak atas voucher Mediterranean bagi 2 orang.

“Para peserta juga memiliki peluang untuk menikmati sisi lain dari pariwisata Batam. Sebab, Batam ini destinasi yang lengkap. Mereka bisa menikmati wisata belanja. Batam terkenal dengan produk branded, lalu harganya miring. Kulinernya juga nikmat dan otentik,” tegas Rizki lagi.

Selama berada di Batam, peserta Turi Fish-Tival Internasional 2019 bisa melakukan city tour. Ada banyak pusat perbelanjaan yang bisa didatangi. Aktivitas ini bisa dilakukan di Nagoya Hill Shopping Mall. Ada beragam ritel, elektronik, hingga restoran. Wisata Belanja juga bisa dilakukan di Batam City Center Square, Diamond City Mall, Mega Mall Shopping Center, juga Kampung Oleh-Oleh.

“Batam menawarkan beragam aktivitas. Selain berkompetisi memancing, peserta bisa mengeksplorasi wisata belanja Batam. Kota ini memang terkenal dengan wisata belanjanya. Dengan beragam aktivitas ini, kami jamin Turi Fish-Tival Internasional 2019 akan semakin menarik,” papar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

Bila sudah puas mengekplorasi beragam destinasi, Batam juga menawarkan beragam relaksasi. Ada spot spa yang menjadi rekomendasi Turi Fish-Tival Internasional 2019. Ada Majesty Spa & Massage Batam, Eska Wellness Spa Massage and Salon, Spa Tempat Senang, atau Kalea Spa. Rekomendasi juga datang dari Spa Central Batam, Kamaya Spa, Vienna Spa and Massage, Spa Central Batam, juga Spa Tea Tree.

“Silahkan eksplorasi seluruh destinasi Batam. Penyelenggaraan Turi Fish-Tival Internasional 2019 akan membuat Batam semakin berwarna. Lebih positif lagi, pergerakan wismannya semakin positif. Masih ada waktu sepekan, branding event harus diperkuat lagi agar peserta optimal. Selamat bergabung, enjoy Batam,” tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang juga Menpar Terbaik ASEAN.(****)

Check Also

Kenduri Seni Melayu 2019

Budaya dari 8 Negara Siap Meriahkan Kenduri Seni Melayu 2019

BATAM – Kenduri Seni Melayu 2019, 11-dijamin bakal lebih berwarna. Sebab, budaya dari 8 negara …

Leave a Reply