Friday , December 6 2019
Home / Festival / 4th Nongsa Regatta 2019, Ajang Lomba Kapal Layar Internasional

4th Nongsa Regatta 2019, Ajang Lomba Kapal Layar Internasional

4th Nongsa Regatta 2019, Ajang Lomba Kapal Layar Internasional

4th Nongsa Regatta 2019, Ajang Lomba Kapal Layar Internasional

Ajang perlombaan kapal layar internasional kembali di gelar pada tahun 2019, Ialah Nongsa Regatta yang memasuki tahun ke 4 diselenggarkannya ajang lomba kapal layar ini. Diadakan di Nongsa Point Marina, 4th Nongsa Regatta akan berlangsung tanggal 25 – 27 Januari 2019.


Nongsa Point Marina & Resort menjadi marina pertama di Indonesia yang mencapai akreditasi Global Gold Anchor dengan peringkat 5 Jangkar Emas dari Asosiasi Industri Marina mengelola skema akreditasi di wilayah Asia Pasifik.

Manager Marina & Watersport Nongsa Point, Prakash Reddy mengatakan Sama seperti tahun sebelumnya tahun ini perlombaan dibagi menjadi 3 Kategori yaitu Yacht, Dinghy, dan Radio Control Sailboats.

Dengan menyandang akreditasi 5 Global Gold Anchor, panitia optimis pada tahun ini peserta meningkat dari tahun lalu. Dimana tahun lalu diikuti 9 tim yang pesertanya berasal dari Singapura, New Zeland, Amerika dan British. Diharapkan Tahun ini melampaui lebih dari 10 peserta dengan ini membuktikan kita layak dijadikan event regatta internasional tambah Prakash

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Boerlimar mengungkapkan Kepulauan Riau merupakan gerbang wisata bahari, salah satunya gerbangnya adalah Batam, Batam memiliki keuntungan kedekatannya dengan Singapura dan banyak pulau lokal memungkinkan pemilik kapal Layar pribadi untuk berlayar dengan nyaman ke pulau-pulau terdekat di Batam maupun kepri untuk bersantai dan bersantai selama akhir pekan atau mengejar berbagai kegiatan berperahu seperti berlayar, memancing, menyelam, snorkeling, dan menjelajahi pulau. Para pemili kapal layar pribadi itu dapat memakirkan kapal mereka di Nongsa Point Marina.

Nongsa Regatta merupakan event tahunan Batam berskala internasional merupakan awal dimulainya Festival Bahari yang akan berlangsung di Kepri. Sepanjang Tahun 2019 akan ada festival bahari lainya seperti Nongsa Neptune, Sail Anambas, Sail Natuna dan Sail Lingga pada puncaknya akan ada Festival Bahari Kepri yang masuk dalam COE Kemenpar 2019. Sebagai gerbang wisata bahari di Indonesia Kepri sangat diuntungan dengan diadakan nya event-event bahari ini tentu bertujuan untuk mempromosikan potensi bahari di Kepulauan Riau, Jelas Boerlimar

Check Also

Kenduri Seni Melayu 2019

Budaya dari 8 Negara Siap Meriahkan Kenduri Seni Melayu 2019

BATAM – Kenduri Seni Melayu 2019, 11-dijamin bakal lebih berwarna. Sebab, budaya dari 8 negara …

Leave a Reply